Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan kebakaran pada salah satu rumah di Perum Abianbase, Kecamatan Gianyar, Rabu (11/11). Kebakaran terjadi di dapur milik warga itu.

Kepala Dinas Satpol PP serta Damkar Gianyar, I Made Watha dikonfirmasi membenarkan menerima laporan insiden kebakaran pada Rabu siang kemarin sekitar pukul 08.50 wita. Dikatakan personil damkar Gianyar langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran yakni BW 09 serta anggota, beruntung pada saat petugas datang api belum membesar,” imbuhnya.

Baca juga:  Sambut New Normal, Gubenur Bali Tinjau Penerapan Protokol Era Baru

Dikatakan personil berangkat pukul 08.55 Wita dan tiba pukul 09.05 Wita. Penanganan selama 10 menit, pukul 09.15 Wita api berhasil dipadamkan.

Beruntung kebakaran ini tidak sampai merembet ke bangunan lain. “Beruntung api tidak besar, petugas yang datang melakukan pemadaman dan pendinginan,” katanya.

Ditambahkan dari terbakarnya dapur dengan luas 2×3 meter tersebut, terdapat kerugian materiil. “Tidak ada korban jiwa atau korban luka, kerugian materiil diperkirakan Rp 1 juta,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Krama Batuan Kaler Keracunan Nasi Yasa

Made Watha mengatakan dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena kebocoran gas. Ia pun menghimbau masyarakat agar memperhatikan tabung gas yang ada di rumah masing-masing. “Kami harapkan kepada masyarakat agar memperhatikan kualitas peralatan nya, seperti gunakan peralatan dengan standar SNI, peralatan terkait tabung gas harus terpasang dengan erat, serta letakan tabung gas jauh dari sumber panas,” tandasnya. (kmb 35)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.