I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Denpasar masih terus mencatat adanya penambahan kasus positif dan kasus sembuh. Pada Kamis (5/11) tercatat penambahan puluhan kasus sembuh dan terkonfirmasi.

Menurut Juru Bicara GTPP Denpasar, I Dewa Gede Rai, sebanyak 34 orang dinyatakan sembuh dan kasus terkonfirmasi COVID-19 bertambah 24 orang. Untuk kasus baru tersebar di 14 wilayah desa/kelurahan.

Berdasarkan data GTPP COVID-19 Kota Denpasar, Desa Ubung Kaja mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi dengan 5 kasus baru. Disusul Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus positif baru sebanyak 3 orang.

Baca juga:  Selama 2022, Ini Dua Jenis Perkara Menonjol di PN Denpasar

Desa Sidakarya, Desa Peguyangan Kangin, Desa Dangin Puri Kaja dan Desa Dauh Puri Kelod mencatatkan penambahan kasus positif baru masing-masing sebanyak 2 kasus. Sementara itu, sebanyak 8 Desa/Kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 1 orang.

GTPP memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya tidak terkendali. Seperti halnya hari ini di Desa Ubung Kaja yang mengalami penambahan kasus sebanyak 5 orang dan Kelurahan Sesetan yang mengalami penambahan kasus sebanyak 3 orang.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Sembuh di Denpasar Lampaui Kasus Baru, Ini Kelurahan Terbanyak Sumbang Warga Terjangkit

“Uuntuk Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Sesetan, GTPP telah berkoordinasi untuk memaksimalkan pencegahan penularan, sehingga penyebaran kasus dapat dikendalikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa beragam upaya akan terus dilaksanakan guna mendukung pencegahan penularan. Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu. “Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah,” ujar Dewa Rai.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal ke-51, Ini Riwayat Penyakitnya

Secara kumulatif, kasus positif tercatat sebanyak 3.319 orang. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 3.094 orang  (93,22 persen), meninggal dunia sebanyak 78 orang (2,35 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  147 orang (4,43 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *