Putu Parwata. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemkab Badung sudah melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat juga sepatutnya mendukung upaya tersebut dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dari pemerintah. Ketua DPRD Badung Putu Parwata menegaskan hal itu, Selasa (3/11).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, di tengah situasi seperti ini masyarakat harus turut mendukung upaya pemerintah agar Bali khususnya Badung segera terbebas dari virus tersebut. ‘’Semua yang dilakukan pemerintah sudah sangat bagus. Sekarang kembali lagi ke masyarakat. Harus ada semacam tanggung jawab masing-masing laksanakan imbauan itu,’’ ujarnya.

Baca juga:  Disiplin Terapkan Prokes, 3T dan 3M

Politisi asal Dalung, Kuta Utara ini berharap masyarakat tidak sekadar memakai masker, menjaga jarak atau mencuci tangan pakai sabun saja, namun juga harus paham kebersihan secara umum. Ia berharap karena Badung merupakan pusatnya pariwisata, sehingga pelaku usahanya harus terbebas dulu dari Covid-19. Oleh karena itu, rapid test adalah sebagai bukti kepada wisatawan yang berkunjung atau menginap saat pariwisata dibuka. Jadi, tidak ada alasan bagi pekerja untuk tidak melaksanakan rapid test dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. ‘’Semuanya harus mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan rapid test, karena ini sebagai jaminan buat kita atau untuk wisatawan bahwa tempat kita bekerja bebas dari bahaya Covid-19. Jadi jangan anggap remeh, ikuti protokol kesehatan,’’ tegasnya.

Baca juga:  Ketua LPD Ditemukan Tewas Di Pantai

Parwata mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan senantiasa menjalankan 3M. Hal ini yang penting untuk dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.