Warga bergotong royong menambal jalan di Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Minggu. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Warga di Desa Mendoyo Dauh Tukad, pada hari Minggu (2/6), bergotong royong untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang di Banjar Kepuh. Upaya ini dilakukan untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah tidak layak dan dapat membahayakan pengguna jalan. Perbaikan jalan dilakukan dengan cara menambal jalan menggunakan bahan material pasir, tanah urug, dan koral. Kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh warga setempat.

Gotong royong ini dihadiri oleh perangkat desa setempat, termasuk Perbekel, Kelian Banjar Kepuh, Ketua BPD dan LPM desa, serta juru dines Banjar Kepuh, dan Babinsa setempat. Tujuan utama gotong royong ini untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dalam melayani lalu lintas sehingga keselamatan lalu lintas terjamin dan pelayanan jalan dapat meningkat. Terlebih jalan tersebut sering dilintasi kendaraan warga. Babinsa Mendoyo Dauh Tukad, Serda Suwardi, mengatakan pihaknya ikut membantu gotong royong ini juga bertujuan meminimalisir kecelakaan lalu lintas warga dan meningkatkan kenyamanan pengendara saat berkendaraan di jalan tersebut.

Baca juga:  Kemenkes Siagakan Sumber Daya Hadapi Dampak Polusi Udara

“Perbaikan jalan Desa ini tentunya akan membantu kelancaran bagi warga masyarakat yang beraktifitas sehari hari dan juga untuk meningkatkan aksesibilitas serta meningkatkan mobilitas masyarakat desa,” tambah Serda Suwardi.

Gotong royong ini diharapkan dapat mempermudah bagi warga masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintas, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat desa serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Musim Hujan Datang, Warga Trunyan Was-was

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *