Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Pasien COVID-19 meninggal kembali dilaporkan Tabanan, Rabu (28/10). Selain itu, ada tambahan kasus terkonfirmasi dan sembuh.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan melalui Koordinator Bidang Informasi Publik, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, pasien positif meninggal kali ini, laki-laki berusia 72 tahun. Pasien merupakan warga Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. Yang bersangkutan mulai sakit dan menjalani perawatan di RSUD Tabanan dengan penyakit penyerta Post CVA.

Baca juga:  Tabanan Nihil Tambah Kasus Positif COVID-19, Pasien Sembuh Meningkat

“Pasien meninggal karena diperparah dengan penyakit penyertanya,” terang Dian.

Sementara untuk tambahan kasus terkonfirmasi, ia menyebutkan ada tiga orang. Dian Setiawan yang juga menjabat Kepala Diskominfo ini mengatakan, salah satunya seorang pelajar berusia 15 tahun asal Kecamatan Tabanan.

Pasien yang kini telah menjalani isolasi terpadu di hotel yang disiapkan oleh Satgas terpapar atau kontak erat dari pasien positif sebelumnya. “Meski hasilnya terkonfirmasi positif, pasien ini tidak memiliki gejala, namun sesuai dengan protap kesehatan, tetap menjalankan isolasi/karantina,” terangnya.

Baca juga:  Hasil Rapid Reaktif, Sopir Truk Dijemput di Gudang Truk Penyalin

Sementara untuk dua pasien terkonfirmasi positif baru lainnya merupakan karyawan swasta usia 37 tahun asal Desa Sudimara dan pedagang usia 59 tahun asal Desa Gubug.

Di sisi lain, jumlah pasien dinyatakan sembuh juga dilaporkan sebanyak tiga orang. Masing-masing, dua orang berasal dari Desa Dauh Puri, Kecamatan Marga dan satu orang dari Banjar Anyar Kediri. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.