Belasan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di RSU Negara dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Setelah menjalani karantina dan perawatan di ruang isolasi RSU Negara, belasan pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan adanya pemulangan ini RSU Negara masih merawat 26 orang pasien. 19 di antaranya terkonfirmasi Covid-19 dan enam orang suspect.

Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Oka Parwata, Kamis (22/10) mengatakan total yang dipulangkan dan dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang pasien. Mereka sebelumnya dirawat dengan status terkonfirmasi Covid-19. Setelah menjalani perawatan beberapa hari sehat dan dipastikan dari hasil swab sudah negatif. Sehingga belasan pasien di RSU Negara ini bisa kembali pulang. “Kami tetap ingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Oka Parwata.

Baca juga:  Pasien Sembuh dari Covid -19 Bertambah di Tabanan, Ini Jumlah Totalnya

Dengan adanya pemulangan itu, masih ada 26 orang yang menjalani perawatan dengan 19 orang di antaranya terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jembrana, I Gusti Arisantha menyebutkan jumlah akumulatif tingkat kesembuhan pasien sudah cukup baik. Dari data hingga Kamis kemarin, total jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Jembrana 404 orang. Pasien yang sembuh sebanyak 372 orang. Dengan jumlah orang yang meninggal 11 orang.

Baca juga:  3 Hari Berturut-turut, Tabanan Laporkan Korban Jiwa COVID-19

Arisantha juga menekankan dengan masih adanya warga yang terkonfirmasi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat tetap melakukan pencegahan dengan menerapkan 3M. “Kesadaran memakai masker keluar sudah tinggi, tetapi tetap harus disiplin mengenakan masker yang benar. Begitu juga selalu menjaga jarak terutama di kerumunan,” ujar Arisantha.

Untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19, GTPP juga menekankan tetap dilakukan isolasi di fasilitas kesehatan yang disediakan. Selain di RSU Negara, GTPP juga menyediakan fasilitas ruang isolasi di tiap-tiap kecamatan di Jembrana memanfaatkan Puskesmas Rawat Inap. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.