I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (15/10) tercatat penambahan kasus COVID-19 sembuh sebanyak 27 orang. Dengan tambahan puluhan pasien sembuh ini, persentase kesembuhan di Denpasar mencapai 90,08 persen.

Walaupun jumlah kasus sembuh terus bertambah, kasus positif juga mengalami peningkatan sebanyak 32 orang. Tersebar di 12 wilayah desa/kelurahan.

“Update perkembangan COVID-19 di Kota Denpasar, kasus positif bertambah sebanyak 32 orang dan kasus sembuh bertambah sebanyak 27 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Tingkatkan Toleransi, Ini Dilakukan Personel TNI

Dewa Rai merinci Kelurahan Panjer mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 10 kasus positif baru. Disusul Desa Peguyangan Kangin yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 6 orang.

Selanjutnya Kelurahan Sesetan mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 4 orang. Desa Ubung Kaja juga mencatatkan penambahan kasus sebanyak 3 orang.

Sementara itu Desa Pemecutan Kaja mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Sedangkan 7 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang.

Baca juga:  Puluhan Cewek Kafe Ditipiring

Dengan demikian, secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.925 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.635 orang (90,08 persen), meninggal dunia sebanyak 67 orang (2,29 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  223 orang (7,63 persen).

Dikatakan Dewa Rai, angka kasus positif di Kota Denpasar dalam seminggu ini masih fluktuatif. Klaster keluarga mendominasi pola penyebaran baru. “Karenanya kami mengajak kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak tetap ditingkatkan,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.