kintamani
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Berpotensi Diguncang Gempa Magnitudo 9,1, Waspadai Jika Berlangsung 20 Detik!!

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19, masih ada bahaya laten yakni gempa dan tsunami lantaran Indonesia berada di zona cincin api dan megathrust. Masyarakat Bali khususnya tidak luput diingatkan untuk melakukan kesiapsiagaan.

Mengingat, ada potensi gempa dan tsunami di selatan Jawa dan selatan Bali yang mungkin berdampak ke Pulau Dewata.

Selengkapnya baca di sini

2. Ancaman Tsunami dari Selatan Bali, Ini Dua Daerah Berpotensi Terpapar Parah

Baca juga:  Digerus Hujan Lebat, Jalan Gesing-Tamblingan Amblas

DENPASAR, BALIPOST.com – Selain ancaman dari selatan Jawa dengan megathrust bermagnitudo 9,1, Bali juga memiliki ancaman tsunami dari selatan Bali dan Nusa Tenggara. Di selatan Bali tersebut, ada zona yang beberapa waktu ke belakang tidak terjadi gempa.

Diungkapkan Direktur Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bencana BNPB Dr. Aam Abdul Muhari, Jumat (9/10), wilayah itu ada potensi hingga magnitude 8,8.

Selengkapnya baca di sini

3. Denpasar Beberapa Jam Diguyur Hujan, Air Meluap di Sejumlah Titik

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Denpasar sejak Sabtu dini hari menyebabkan sejumlah titik tergenang. Air meluap akibat saluran drainase tersumbat sampah.

Baca juga:  5 WNA Nekat Daki Gunung Agung Diamankan

Demikian pula beberapa ruas jalan tergenang air cukup tinggi akibat aliran le drainase tidak lancar. Pantauan di lapangan menunjukan ada beberapa lokasi air meluap karena curah hujan tinggi dan durasi hujan cukup lama.

Selengkapnya baca di sini

4. Perumahan di Sanggulan Kebanjiran, Enam Rumah Rawan Tergerus dan Jalan Penghubung Putus

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Bali begitu juga di Kabupaten Tabanan, Sabtu (10/10) menyebabkan banjir di sejumlah titik. Bahkan, dari informasi yang dihimpun sejumlah kerusakan juga ditimbulkan akibat derasnya banjir.

Salah satunya di perumahan yang berlokasi di Banjar Dinas Sanggulan, Kediri Tabanan atau tepatnya di belakang Rumah Sakit Puri Bunda Tabanan. Warga setempat merasa was-was karena kemungkinan munculnya gerusan baru. Diantaranya adapula yang mencoba mengevakuasi kendaraan mereka.

Baca juga:  Impor Mainan ke Bali Naik Dua Ribu Persen

Selengkapnya baca di sini

5. Banjir Landa Jalan Denpasar-Gilimanuk, Lalin Sempat Macet

TABANAN, BALIPOST.com – Sejumlah titik di wilayah kecamatan Kerambitan, kabupaten Tabanan juga tidak luput dari terjangan banjir akibat hujan deras yang mengguyur, Sabtu (10/10). Dari data yang dihimpun, untuk di Kerambitan seperti banjir di jalan umum Denpasar-Gilimanuk tepatnya di pertigaan Penyalin, Desa Samsam.

Banjir dikarenakan saluran air tertutup material, sehingga luapan air naik hingga ke jalan utama sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.