Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD.-KHOM. (kiri) turut menjadi narasumber dalam Webinar Nasional serangkaian Dies Natalis Ke-5 UNBI. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Bali Internasional (UNBI) menggelar webinar nasional ‘’Penulisan Daftar Rujukan Dalam Publikasi Ilmiah, Skripsi, Thesis, dan Disertasi’’ di aula kampus setempat, Sabtu (3/10). Webinar yang dimoderatori Dekan Fakultas Bisnis, Sosial, Teknologi dan Humaniora UNBI Prof. Dr. I Komang Gde Bendesa, MADE. ini digelar serangkaian Dies Natalis Ke-5 UNBI.

Narasumber yang dihadirkan yakni Rektor UNBI Prof. Dr. dr. I Made Bakta, Sp.PD.-KHOM. dengan materi ‘’Penulisan Daftar Rujukan Harvard Style, Vancouver Style, dan APA Style’’ serta dr. Edwin Sridana, S.Ked. dengan materi ‘’Menggunakan Mendeley sebagai Sarana Sitasi Artikel Ilmiah’’.

Baca juga:  UNBI Laksanakan PKM dan Kerja Sosial Sesuai Prokes

‘’Cara membuat daftar rujukan ini sangat diperlukan oleh mahasiswa. Selain untuk skripsi, thesis untuk S-2 dan disertasi untuk S-3, juga dalam membuat naskah untuk dikirim ke jurnal-jurnal ilmiah,’’ ujar Rektor UNBI Prof. Bakta.

Penulisan daftar rujukan itu, kata Prof Bakta, sangat bervariasi. Baik antarsatu jurnal ilmiah dengan jurnal yang lain maupun antaruniversitas. Melalui webinar, peserta diberi tahu cara yang benar untuk menulis daftar rujukan. Termasuk cara mengutip pemikiran orang lain ke dalam skripsi, thesis, disertasi ataupun publikasi ilmiah. ‘’Sebab kalau salah merujuk, sama dengan plagiat,’’ jelas mantan Rektor Universitas Udayana ini. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.