Suasana Webinar Astra Motor Bali tentang edukasi safety riding yang melibatkan pelajar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengetahuan pentingnya keselamatan berkendara, baik pengemudi maupun pembonceng, menjadi sasaran utama menyebarkan pesan keselamatan berkendara lewat media virtual oleh Astra Motor Bali (AMB) selaku Main dealer sepeda motor wilayah Bali. Kegiatan kali ini melibatkan 37 pelajar dari SMP Saraswati 1 Denpasar.

Pembelajaran atau edukasi jarak jauh tidak menjadi halangan bagi siswa untuk diberikan pengetahuan berlalu lintas seperti rambu-rambu dan perlengkapan berkendara jika dibonceng naik sepeda motor. Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan bentuk komitmen untuk konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan.

Baca juga:  Gunadi, Solo Rider Jakarta-Himalaya

Sejak usia dini bagi siswa yang masih belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor menjadi focus dalam pemberian edukasi bagaimana pengetahuan dan kelengkapan beerkendara yang wajib di ketahui. “Dengan kondisi yang masih menerapkan protokol kesehatan salah satunya jaga jarak, kami memberikan edukasi melalui webinar merupakan tantangan baru untuk berbagi pengetahuan dengan siswa. Berkendara yang baik wajib di ketahui pelajar walaupun meraka hanya dibonceng karena kelengkapan seperti helm, jaket dan masker menjadi poin penting saat kita di jalan raya dan ini sebagai upaya preventif,” ungkap Iswahyudi.

Baca juga:  Jaga Kelestarian di Kawasan Hulu, Ratusan Pohon Ditanam di Desa Belok Sidan

Dalam materi webinar yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali dengan cara yang menarik diantaranya games quisis, tanya jawab interaktif dan solusi-solusi yang diberikan terkait kendala yang ditemui di jalan raya saat berkendara maupun dibonceng.

Kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman, mulai dari sejak dini agar ketika dewasa dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman. Tidak hanya penting #Cari_Aman, namun Cari Sehatpun wajib diperhatiakan dengan selalu konsisten menggunakan masker saat berada di luar rumah. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.