DENPASAR, BALIPOST.com – Mengawali 2020, Astra Motor Bali melalui team safety riding bekerjasama dengan Dikmas Dirlantas Polda Bali, yang mempunyai visi yang sama sebagai pelopor keselamatan berkendara, melakukan kegiatan menyebarkan virus cari aman di jalan raya. Kegiatan yang di laksanakan dengan tajuk “Safety Riding For Under Senior High School” mengunjungi SMPK Harapan 2 Untal-Untal.

Kegiatan diikuti oleh 150 siswa dari kelas IX. Acara yang dikemas dengan materi interaktif in class ini, Selasa (14/1), mengajak dialog para siswa untuk aktif menyebarkan virus cari aman. Salah satunya dengan memakai helm saat mengendarai maupun berboncengan dengan sepeda motor secara cara “Aman dan Seru.”

Baca juga:  PDB Gelar Touring, Jelajahi 117 Km

Dijelaskan lebih detail oleh pembicara bahwa, Aman mengandung arti mereka jadi tahu standar helm yang baik itu berisi logo standar SNI yang asli (tercetak bukan stiker/cat). Sedangkan Seru bisa dimaknai bahwa pakai helm jadi lebih keren dan modis sesuai dengan gaya anak muda milenial.

Pada kesempatan itu pula, siswa yang aktif bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari team safety riding, mendapatkan hadiah helm. Ini sebagai bentuk edukasi ke siswa tentang pentingnya helm untuk melindungi kepala.

Baca juga:  Astra Motor Bali dan HPCI Gelar "PCX Heritage Trip"

Menurut Kepala Sekolah SMPK Harapan 2 Untal-Untal, Ni Made Rai Ermani, SH.MM, aturan di sekolah itu, siswa harus diantar jemput dan dilarang menggunakan sepeda motor ke sekolah. Jika dilanggar akan terkena sanksi dari pihak sekolah.

Dengan adanya sosialisasi ini, ia mengaku  sangat membantu menambah wawasan siswa siswi dalam pengetahuan keselamatan berkendara. “Juga sebagai bahan pengetahuan dalam uji SIM nantinya,” Ermani.

Pada kesempatan itu pula disebarkan flyer yang mengedukasikan tentang arti rambu lalulintas, hal-hal yang penting kelengkapan berkendara, sehingga bisa ditularkan ke keluarga di rumah.
“Penyebaran informasi sejak dini mengenai pentingnya Cari_Aman di kalangan milenial, kami berharap siswa-siswa yang nantinya akan mengendarai sepeda motor bisa menerapkan pengetahuan keselamatan berkendara dan selalu ingat bahwa pelopor keselamatan berkendara itu dari Honda. Dan yang berboncengan pun bisa sekaligus mengingatkan keluarganya atau kerabat untuk mentaati rambu dijalan raya serta selalu ingat safety riding,” kata Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali. (kmb/balipost)

Baca juga:  Badung Rancang Aplikasi Jualan Ikan Online
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *