MEMPERKUAT komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bali memberikan edukasi keselamatan berkendara yang interaktif kepada pengendara sepeda motor melalui jejaring online yang bertemakan “Merdeka itu bebas #Cari_Aman” ke Manapun Perginya Selalu berkendara dengan Safety Riding.

Kegiatan edukasi safety riding melalui jejaring online ini merupakan komitmen Main Dealer Astra Motor Bali dan AHM untuk tetap hadir ditengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna sepeda motor tetap mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Berbagai kegiatan menarik dan interaktif dihadirkan dalam edukasi safety riding secara daring diantaranya webinar yang dilakukan pada hari ini 21 Agustus 2020 dengan peserta adalah 30 karyawan dari perusahaan swasta salah satu media cetak, sehingga peserta dapat belajar keselamatan berkendara dengan cara yang lebih menyenangkan.

Baca juga:  Galungan, Bali Masih Laporkan Korban Jiwa COVID-19 dan Puluhan Kasus Baru

Materi sharing webinar yang disampaikan melalui team Safety Riding memberikan pengetahuan tentang penggunaan helm yang benar dan jenis helm yang aman, faktor utama penyebab kecelakaan, dan perlengkapan untuk berkendara dengan jaket dan helm, lalu bagaimana posisi berkendara yang tepat untuk tipe skuter, serta tips-tips saat memilih helm, saat menikung, dan menyalakan lampu.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan webinar daring sebagai bentuk edukasi dari Astra Motor khususnya dalam hal keselamatan di jalan raya untuk program Edukasi safety riding for Private Company ini dilakukan secara berkala. “Melalui webinar ini, kami dapat secara konsisten menularkan arti penting #cari_aman di masyarakat. Harapan kami walaupun hanya bertemu dalam media online namun materi yang kami suguhkan dapat diterima oleh semua peserta serta dapat teredukasi cara berkendara yang aman, sehat, dan nyaman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,“ ungkap Iswahyudi.

Baca juga:  Video Competition Harpelnas, Astra Motor Bali Raih Juara Favorit

Dalam pemaparan yang di sampaikan Instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yoseph Klaudius memberikan beberapa tips dalam berkendara di jalan raya, mulai dari penggunaan riding gear, teknik dan tips dalam berkendara hingga perawatan kendaraan. Dalam tips Safety riding, mulai dari pemakaian riding gear tidak saja sebagai alat pelindung diri dalam berkendara, namun juga sebagai bagian dari trend gaya hidup.

Selanjutnya materi beralih pada teknik dan tips dalam berkendara, khususnya dalam mengendarai sepeda motor matik. Hal ini karena menurut Yoyo pengguna sepeda motor matik saat ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan sepeda motor manual.

Baca juga:  AMB Donasikan Sepeda Motor Honda ke SMKN 1 Denpasar

Selain pemaparan materi, seminar ini juga di isi dengan kuis online, dengan materi kuis mengenai safety riding. Enam peserta webinar terpilih sebagai pememang kuis yang masing-masing mendapat hadiah. “Webinar dari Astra Motor Bali ini sangat bermanfaat buat kami, apalagi ini wwbinar yang baru pertama diikuti, semoga segala ilmu yang di berikan bisa di terapkan dan lebih penting lagi kami wajib tahu bagaimana berkendara yang baik dijalan raya,” ungkap Agung Eka salah satu peserta. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *