Suasana webinar yang diselenggarakan Astra Motor Bali dengan tema cara aman berkendara, Kamis (23/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Main Dealer Astra Motor Bali melalui team safety riding nya menggelar seminar online (webinar) melalui aplikasi google meet dengan tajuk “Safety Riding for Private Company.” Webinar yang dilakukan perdana ini sebagai bentuk sosialisasi dan kampanye keselamatan berkendara yang dibuat dengan cara yang berbeda yaitu melalui seminar online.

Kegiatan webinar kali ini, team safety riding mengajak Kelompok Media Balipost untuk bergabung. Sebanyak 40 karyawan yang terdiri dari wartawan dan bagian lainnya yang kesehariannya selalu berada di luar kantor untuk ikut berpartisipasi di acara ini Kamis (23/7).

Baca juga:  Tabanan Laporkan Belasan Kasus COVID-19 Baru, Korban Jiwa Juga Tambah

Metode seminar online ini dilaksanakan dengan memberikan link media google meet 1 jam sebelum acara dimulai untuk memudahkan peserta bergabung. Materi seminar online kali ini mengangkat tema “Kemanapun perginya selalu #Cari_Aman” dibawakan oleh instruktur safety riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan dengan ditetapkannya oleh pemerintah memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, masyarakat tentunya sudah mulai melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, serta selalu jaga jarak. Sebagai pelopor safety riding, Honda tetap memiliki tanggung jawab moral untuk mengeduksi safety riding kepada masyarakat yang sudah mulai berakfititas saat ini, kami tetap konsen untuk menularkan safety riding dan #Cari _Aman yang saat ini kami gunakan dengan metode seminar online (webinar).

Baca juga:  Astra Motor Bali Gelar "Sarjana Cari_Aman"

“Aktivitas yang sudah mulai berjalan di masyarakat saat ini, menjadi perhatian kami untuk berbagi tips mengedukasi cara berkendara yang sehat dengan selalu memakai masker serta berkendara yang aman dengan wajib menggunakan helm SNI. Harapan kami, semua peserta dapat menjadi duta untuk menularkan safety riding menuju kehidupan baru yang normal dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan dan kemanapun selalu #Cari_aman,” ungkap Iswahyudi.

Baca juga:  All New Honda PCX Hybrid Resmi Hadir di Bali

Dalam materi yang diberikan selama kurang lebih 1 jam ini, difokuskan pada materi terkait persiapan berkendara dan pemeriksaan kendaraan, bagaimana teknik berkendara, teknik pengereman, fungsi sarung tangan saat berkendara, dan teknik keseimbangan serta peserta ditanamkan awareness safety riding dan harus bisa memprediksikan adanya bahaya yang akan timbul pada saat berkendara dan faktor utama penyebab kecelakaan (dari sisi lingkungan, manusia, dan kendaraan). (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *