DENPASAR, BALIPOST.com – Merayakan Idul Adha, Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial bersama dengan seluruh karyawan internalnya. Wujud kegiatan sosial yang dilakukan adalah pembagian 175 kantong daging qurban yang dikemas dengan besek ke panti asuhan dan masyarakat sekitarnya, Minggu (11/8).

Diawali dengan pemotongan kambing sebanyak 6 ekor dan sapi 1 ekor yang dilakukan Rohis (umat muslim Astra Motor) di halaman gudang Astra Cokroaminoto. Usai pemotongan, daging qurban di bagikan ke panti asuhan Yayasan AL-Ittihad Rasyid yang disambut sangat antusias oleh anak panti dan pembagian juga diberikan ke warga di sekitar kantor Astra.

Baca juga:  Jokowi Buka PKB, Desa Adat Sumerta Sambut dengan Baliho Pembatalan Perpres 51 Tahun 2014

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan, dengan semangat satu hati, berbagi dengan hati Astra Motor memaknai Hari Idul Adha adalah berkurban dapat menyucikan diri dan harta. “Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan.
Pada kesempatan itu pula seluruh karyawan umat muslim dipagi hari melakukan sembahyang bersama sebelum melakukan pemotongan hewan qurban,” katanya.

Ketua Rohis Astra Motor Bali Oemar Syarif mengatakan, kegiatan pemotongan dan pembagain hewan qurban ini secara rutin dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR Astra Motor Bali. “Semoga di hari suci ini, kita saling memaafkan dan dapat berbagi dengan sesama,” ungkap Oemar Syarif. (kmb/balipost)

Baca juga:  Kembangkan Kreativitas Siswa SMK, Astra Motor Bali Gelar “Vocational Video Challenge 2020”
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *