Astra Motor Bali menyerahkan hadiah kompetisi ke SMKN 3 Singaraja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Astra Motor Bali melalui perwakilan team safety riding menyerahkan secara langsung hadiah pemenang berupa 1 unit proyektor untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah pada 14 Januari 2021. Seperti yang sebelumnya diumumkan pada akhir tahun yang lalu, prestasi terbaik telah diraih oleh sekolah binaan Safety Riding Astra Motor Bali yaitu SMKN 3 Singaraja dalam ajang Kompetisi Publikasi Video Edukasi Sekolah Binaan KTBSM 2020.

Kompetisi yang dikemas dengan cara mengirimkan video edukasi safety riding yang dilakukan pihak sekolah binaan dari Astra Motor Bali sepanjang tahun 2019-2020, kemudian diupload ke media social, mengantarkan SMKN 3 Singaraja menjadi juara pertama tingkat Nasional. Sekolah ini mengalahkan 28 sekolah binaan di masing-masing Main Dealer Honda seluruh Indonesia.

Baca juga:  Puluhan Warga Dusun Yeh Mampeh Tempati Rumah Baru

Dalam sambutannya disela-sela penyerahan hadiah, Kepala Sekolah SMKN 3 Singaraja, Drs. I Nyoman Swastika mengatakan sekolah sangat bangga dan pastinya senang video buatan siswanya diterima di masyarakat dan bisa menyebarkan pesan keselamatan berkendara yang sangat berguna untuk masyarakat. “Dan terimakasih untuk Honda yang telah memberikan support penuh kepada sekolah dalam mensosialisasikan Cari_aman. Harapan kami project Cari_aman ini tidak sampai di sini dan nanti kita akan kembangkan dengan memberikan materi Keselamatan Berkendara secara talkshow melalui radio sekolah kami di gelombang 107.7FM Suara Teknika di tahun 2021,” ungkapnya didampingi Wakahumas SMKN 3 Singaraja dan para guru.

Baca juga:  HPN, Astra Motor Bali Beri Kejutan ke Insan Pers

SMKN 3 Singaraja dinobatkan sebagai sekolah binaan safety riding sejak 26 November 2019 yang diawali dengan agenda sosialisasi keselamatan berkendara kepada perwakilan kelas dan anggota OSIS SMKN 3 Singaraja di ruang aula sekolah. Dalam sosialisasi tersebut diberikan informasi penting tentang kegunaan helm dan jaket serta akibat yang terjadi jika berkendara tidak menggunakan helm dan jaket.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sekolah binaan safety riding Honda ini adalah perpanjangan tangan untuk memberikan pemahaman atau edukasi keselamatan berkendara dimulai dari lingkungan sekolah. “Dalam program pembentukan sekolah binaan safety riding Honda, diharapkan sekolah yang terpilih dapat menularkan semangat cari aman disekitar lingkungan sekolahnya terlebih dahulu dan dapat menjadi role model berkendara yang baik dan benar dilingkungan sekolah. Dengan perkembangan jaman, dibuatkan konsep lebih milenial yaitu life style dengan #Cari_Aman untuk keselamatan berkendara,” ungkap Iswahyudi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.