Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem hingga saat ini masih saja terjadi. Bahkan dalam kurun waktu dua hari, Karangasem kembali mencatat adanya belasan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Melihat kondisi ini, masyarakat harus lebih disiplin terkait protokol kesehatan.

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, dalam kurun waktu dua hari Karangasem kembali mencatat adanya 15 kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Per Minggu (27/9) mencatat ada 11 kasus. Yakni Kecamatan Bebandem (3 Kasus), yakni dari Desa Bungaya Kangin (1 Kasus), Desa Bebandem (1 Kasus) dan Desa Bungaya (1 Kasus). Kecamatan Karangasem (5 Kasus), Kelurahan Karangasem (2 Kasus), Kelurahan Padangkerta (2 Kasus) dan Kelurahan Subagan (1 Kasus). Untuk Kecamatan Manggis (1 Kasus), dari Desa Padangbai (1 Kasus), Kecamatan Selat (1 Kasus), Desa Muncan (1 Kasus), Kecamatan Sidemen dan Desa Sinduwati (1 Kasus).

Baca juga:  Gubernur Instruksikan Perketat Pintu Masuk Bali

“Sementara untuk hari ini (Senin Red) ada tambahan empat kasus baru. Yakni,Kecamatan Abang (2 Kasus) dari Desa Labasari (1 Kasus) dan Desa Bunutan (1 Kasus). Kecamatan Bebandem (1 Kasus), Desa Bungaya (1 Kasus) dan Kecamatan Karangasem (1 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus),” ucapnya.

Pertama menambahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah. Untuk (Minggu Red), pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang, yakni dari Kecamatan Abang (1 Kasus), Desa Kertamandala (1 Kasus), Kecamatan Bebandem (1 Kasus) Desa Bebandem (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (6 Kasus) Kelurahan Karangasem (3 Kasus) Kelurahan Subagan (2 Kasus)dari Desa Pertima (1 Kasus), Kecamatan Manggis (2 Kasus), Desa Padangbai (1 Kasus), Desa Ngis (1 Kasus), Kecamatan Rendang (2 Kasus) Desa Rendang (2 Kasus), Kecamatan Selat (1 Kasus), Desa Muncan (1 Kasus) dan Kecamatan Sidemen (1 Kasus) dari Desa Sangkan Gunung (1 Kasus). “Untuk hari ini pasien sembuh hanya 1 orang di Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem,” katanya.

Baca juga:  Tambahan Kasus Sembuh COVID-19 Bali Lebih Banyak dari Pasien Baru, Korban Jiwa Masih Dilaporkan

Dia mejelaskan, selama dua hari juga pasien kasus konfirmasi (positif) yang meninggal bertambah empat kasus, dua kasus dari Kecamatan Karangasem dan dua kasus lagi dari Kecamatan Bebandem. Sedangkan untuk pasien kasus suspek / probable yang meninggal bertambah 1 kasus dari Kecamatan Selat. “Untuk kasus probable hari ini tidak ada yang meninggal,” tegasnya.

Melihat kasus terus bertambah, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Karangasem supaya lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, jaga jarak dan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.