Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar duka kembali dilaporkan Denpasar. Pada rabu (23/9) dilaporkan adanya 1 orang pasien meninggal dunia. Pasien positif juga bertambah puluhan orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, korban jiwa COVID-19 ini berumur 71 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. AlmarhumΒ dinyatakan positif COVID-19 pada 8 September.

Sempat menjalani perawatan di RSUP Sanglah dan meninggal dunia pada 22 September. Memilikibriwayat penyakit penyerta atau komorbid yakni Diabetes Melitus.

β€œKabar duka, 1 orang pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia,” ujar Dewa Rai.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Balik ke Puluhan Orang, Korban Jiwa Alami Kenaikan

Dewa Rai merinci bahwa ada 25 kasus baru dilaporkan. Tersebar di 16 desa/kelurahan.

Kelurahan Panjer mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 4 kasus positif baru. Disusul Β Desa Sidakarya, Kelurahan Sesetan, Desa Pemogan, Desa Ubung Kaja, Kelurahan Sumerta dan Desa Dangin Puri Kangin yang mencatatkan penambahan masing-masing 2 kasus positif.

Sementara itu 9 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 27 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru. “Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Toleransi, Ini Dilakukan Personel TNI

Dari data yang dilansir GTPP COVID-19 Denpasar, untuk pasien termuda kembali seorang anak berusia 1 tahun. Kali ini warga berjenis kelamin laki-laki itu berdomisili di Panjer.

Ini merupakan hari kedua berturut-turut, Denpasar melaporkan kasus termuda berusia 1 tahun. Sehari sebelumnya juga dilaporkan adanya seorang anak laki-laki berusia 1 tahun terkonfirmasi positif.

Untuk pasien tertua berusia 70 tahun. Warga juga berjenis kelamin laki-laki ini berdomisili di Desa Dangin Puri Kaja.

Baca juga:  Di Denpasar, Tren Kasus Baru dan Kematian Karena Belum Vaksinasi COVID-19 Masih Terjadi

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.239 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar pada hari ini bertambah 41 orang sehingga totalnya mencapai 2.006Β orangΒ (89,59 persen). Korban jiwa sebanyak 44 orangΒ (1,96 persen),Β dan yang masih dalam perawatan sebanyak 189 orangΒ (8,45 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

2 KOMENTAR

  1. Bagaimana tidak bertambah tinggi kasus covid, setiap malam sepanjang tukad barito sampai timur,tempat ngopi full terus anak2 muda duduk2 rapat tanpa jarak , dan tidak ada teguran dari desa ataupun aparat setempat

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *