Sekretaris GTPP COVID-19 Provinsi Bali, I Made Rentin. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Di Bali, Usia Muda Terbanyak Tertular COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali dilaporkan bertambah sebanyak 85 orang, Sabtu (19/9). Dari jumlah itu, penambahan tertinggi ada pada kelompok usia 20-29 tahun sebanyak 17 kasus.

Disusul kelompok usia 30-39 tahun dan 40-49 tahun, masing-masing sebanyak 16 kasus baru. Jumlah kumulatif kasus pada kelompok usia 20-29 tahun juga menjadi yang tertinggi dibanding kelompok usia lainnya yakni sebanyak 1.589 kasus.

Baca juga:  Wisman Tak Perlu Takut Datang, Bali Aman!

Selengkapnya baca di sini

2. Kasus COVID-19 di Bali Terus Meningkat, Ini Kata Menko Luhut Soal Pariwisata

JAKARTA, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali terus mengalami peningkatan signifikan sejak tatanan era baru diberlakukan 9 Juli 2020. Bahkan Bali menjadi salah dari 8 provinsi kontributor kasus terbanyak di Indonesia.

Terkait hal ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tidak ingin membuka pariwisata Bali tanpa batas. Terlebih kasus COVID-19 di Pulau Dewata terus meningkat.

Selengkapnya baca di sini

3. Muncul Wacana Batasi Kunjungan dari Jakarta ke Bali, Ini Kata Anggota DPRD

DENPASAR, BALIPOST.com – Wacana pembatasan kunjungan orang atau wisatawan dari Jakarta ke Bali belakangan mencuat. Menyusul kondisi kasus COVID-19 di ibukota negara ini sudah mengkhawatirkan.

Baca juga:  Pasca-erupsi Gunung Agung, Kunjungan Wisman ke Bukit Lempuyang Meningkat

Perkembangan terakhir, COVID-19 bahkan juga telah membuat Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia. “Situasinya hampir sama lah di semua daerah. Yang perlu dilakukan adalah tetap dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Suyasa saat dimintai pendapatnya, Jumat (18/9).

Selengkapnya baca di sini

4. Punya Riwayat ke Jakarta, 9 Hari Kemudian WNA Ditemukan Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing (WNA), Frederic Jean Joseph Pougalut (48) asal Prancis ditemukan tak bernyawa di kamar vila tempatnya menginap di Kuta Utara, Sabtu (19/9). Kondisi jasadnya, kondisi wajah menghitam dan perutnya bengkak.

Baca juga:  Pria Tegallalang Tenggelam di Kubangan Eks Galian C

Informasi di lapangan, korban sempat ke Jakarta sembilan hari lalu. Kejadian ini baru diketahui pukul 10.00 Wita oleh saksi.

Selengkapnya baca di sini

5. Bali Laporkan Rekor Jumlah Pasien Sembuh Harian, Sayangnya Korban Jiwa COVID-19 Masih Tambah!!

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/9), kabar duka masih dilaporkan Bali. Sudah 26 hari berturut-turut Bali mencatatkan korban jiwa COVID-19.

Jumlahnya pun bertambah dari sehari sebelumnya. Demikian juga kasus baru yang dilaporkan hari ini mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelumnya. Kabar baiknya, rekor jumlah pasien sembuh harian dicatatkan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.