Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/9), kabar duka masih dilaporkan Bali. Sudah 26 hari berturut-turut Bali mencatatkan korban jiwa COVID-19.

Jumlahnya pun bertambah dari sehari sebelumnya. Demikian juga kasus baru yang dilaporkan hari ini mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelumnya. Kabar baiknya, rekor jumlah pasien sembuh harian dicatatkan.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, penambahan korban jiwa akibat COVID-19 mencapai 7 orang. Ada 4 kabupaten yang bertambah korban jiwanya.

Baca juga:  Tim Cricket Bali Juara II

Kabupaten yang menjadi penyumbang kasus meninggal terbanyak pada hari ini ada 3. Yakni Denpasar, Tabanan dan Karangasem. Masing-masing terdapat tambahan dua kasus meninggal.

Sementara itu, Buleleng melaporkan 1 tambahan korban jiwa.

Kumulatif kasus meninggal 206 orang (2,7 persen). Rinciannya 204 WNI dan 2 WNA.

Tak hanya kasus kematian yang bertambah, kasus baru juga bertambah. Jumlahnya mencapai 85 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 7.628 orang.

Baca juga:  Tak Hanya Terbanyak Sumbang Kasus Baru, Zona Merah Ini Juga Tertinggi Tambah Pasien Sembuh dan Korban Jiwa COVID-19

Selain itu terdapat 140 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih banyak dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 6.213 orang (81,45 persen)

Kasus aktif sebanyak 1.209 orang (15,85 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *