I Putu Dian Setiawan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Lonjakan kasus transmisi lokal di Kabupaten Tabanan sampai dengan Selasa (15/9) masih terus terjadi. Bahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tabanan melaporkan adanya penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang.

Dari data yang dilaporkan GTPP Tabanan, lima belas orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini, ada yang merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya. Terdapat jiga pasien baru atau suspek menjadi terkonfirmasi.

Baca juga:  Tabanan Tambah Kasus COVID-19, Salah Satunya Dosen

Untuk gejalanya, dikatakan Juru Bicara GTPP Tabanan, Putu Dian Setiawan, rata-rata mengalami demam, batuk, maupun flu. Bahkan dari data terbaru yang dirilis kali ini, salah satu pasien adalah anggota DPRD. Politisi ini berasal dari Selemadeg. Yang bersangkutan kini telah menjalani perawatan di UPTD RS Nyitdah Kediri.

“Hari ini tambahannya cukup banyak di angka 15 orang terkonfirmasi positif,” terang Dian seizin Ketua Harian GTPP COVID-19, I Gede Susila.

Baca juga:  Anak 7 Tahun Asal Tabanan Positif COVID-19, Ibunya Kerja di RSUP Sanglah

Di sisi lain, Dian juga menyampaikan kabar gembira ada lima pasien telah dinyatakan sembuh. “Mereka yang sudah sembuh tentunya tetap harus menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga imunitas tubuh tetap sehat, dan tentunya masyarakat lainnya juga harus tetap disiplin ikuti anjuran pemerintah, dan jalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.