Prosesi mecaru di lokasi tewasnya Tri Nugraha. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascatewasnya mantan Kepala BPN Denpasar, Tri Nugraha, Kejati Bali bertepatan dengan purnama ketiga, Rabu (2/9) melakukan pecaruan, khususnya di ruangan pidsus dekat Tri mengakhiri hidupnya.

Pecaruan dirangkai dengan persembahyangan bersama. “Tadi sekitar Pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan persembahyangan dan upacara pembersihan atau mecaru di lokasi peristiwa bunuh diri tersangka Tri Nugraha,” ucap Kasipenkum Humas Kejati Bali, Luga A Harlianto.

Baca juga:  Puluhan Buronan Ada di Bali, Kejati Ditarget Tangkap Satu Setiap Bulan

Lantas, bagaimana soal penyelidikan internal oleh tim Kejaksaan Agung? Luga mengatakan soal pemeriksaan intenal dari Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI, tujuannya untuk mengetahui apakah ada pelanggaran disiplin yang dilakukan pegawai Kejati Bali yang mengakibatkan terjadinya peristiwa bunuh diri tersangka mantan kepala BPN. Tim dari Kejaksaan Agung dipimpin inspektur pada Jamwas RI.

Tim yang melakukan pemeriksaan berjumlah lima orang. Tim melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 10 orang yang terdiri dari penyidik perkara bersangkutan. Pegawai yang terkait dengan keamanan dalam dan pengacara Tri Nugraha. “Sampai saat ini (pukul 17.25) pemeriksaan masih berlangsung,” kata Luga. (Miasa/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.