Bupati Artha menghadiri pencaruan dan nedunan Pujawali Pura Pecangakan. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Karya Pujawali Ida Bhatara dan piodalan pura Pecangakan puncaknya bertepatan pada, Purnama Sasih Ketiga Rabu (2/9). Rangkaian karya yang diawali dengan prosesi Nedunan dan pecaruan, dihadiri Bupati, I Putu Artha dan kepala BPD Bali Cabang Negara, IB. Surawan.

Selain itu, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karya yang dilaksanakan setiap setahun sekali itu, juga dihadiri Sekda, I Made Sudiada, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Ari Sugianthi Artha para Asisten termasuk para pimpinan OPD di lingkungan pemerintahan Setda Jembrana.

Baca juga:  Kuasa Hukum Jerinx Minta Salinan Berkas Perkara

Persembahyangan yang diawali dengan menghaturkan Puja Tri Sandya, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Timbul dari Grya Kawi Sunia, Desa Mendoyo Dauh Tukad l, Kecamatan Mendoyo.

Usai persembahyangan, Kepala BPD Bali Cabang Negara, IB. Surawan secara langsung menghaturkan punia dihadapan para pemedek yang diterima manggala karya, I Komang Jaya Santika.

Usai persembahyangan, Bupati I Putu Artha mengatakan, pujawali Ida Bethara merupakan bentuk bhakti umat kehadapan Ida Yang Pencipta alam semesta agar umat dengan segala ciptaannya diberikan keselamatan. “Melalui karya ini, Ida Yang Pencipta yang berstana di pura Pecangakan ini senantiasa memberikan sinar suci, tuntunan dan keselamatan bagi semua umatnya termasuk segala ciptaannya di muka bumi,” ujarnya.

Baca juga:  Investor Pasar Modal di Bali Meningkat 29 Persen

Bupati Artha juga menegaskan, selama pelaksanaan karya, protokol kesehatan untuk selalui dipatuhi dan ditaati. “Manggala karya (panitia) untuk selalu mengingatkan para pemedeknya yang ingin menghaturkan bhakti untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita ajak semua pemedek untuk selalu berdoa agar pandemi COVID-19 segera sirna di muka bumi ini,” harapnya.

Terkait dengan punia dari BPD Cabang Negara, manggala karya, I Komang Jaya Santika mengaku, sangat berterima kasih kepada pihak BPD Bali Cabang Negara. “Kami sangat berterima kasih kepada Bank BPD Bali Cabang Negara atas bantuan yang di berikan untuk pelaksanaan karya piodalan ini,” pingkasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Layani RAFI 2019, Telkomsel Bangun 10.000 BTS Multi-band LTE
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *