Penyerahan surat rekomendasi DPP PDIP pada paket paslon di 6 kabupaten/kota se-Bali yang menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2020. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (29/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Umumkan Paslon di Pilkada Serentak 2020, PDIP Usung Paket Ini di 6 Kabupaten/kota di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam siaran streaming yang dipantau Jumat (28/8) dari Denpasar, PDI Perjuangan mengumumkan tahap IV calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020. Pengumuman tahap IV dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto, pada tahap IV ini akan diumumkan rekomendasi untuk paslon dari wilayah timur hingga barat. Ia menyebutkan ada 4 provinsi dan 58 kabupaten/kota yang akan diumumkan rekomendasi paslonnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Pasien COVID-19 di RSUD Klungkung, 90 Persen Bergejala Tak Bisa Mencium Bau

Baca juga:  Kasus Bayi Meninggal, Polisi Segel TPA

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sejak memasuki era new normal dengan adaptasi kebiasaan baru, pasien yang ke RSUD Klungkung rata-rata sudah bergejala. Sementara, yang tidak bergejala di isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Mayoritas pasien yang bergejala saat memeriksakan diri ke rumah sakit sudah bergejala tingkat sedang. Dengan ciri-ciri kehilangan penciumannya terhadap bau apapun.

Selengkapnya baca di sini

3. Diperpanjang!! Kebijakan Penghapusan Sanksi Denda PKB dan BBNKB

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebijakan pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi berupa bunga dan denda terhadap Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan BBNKB sedianya berakhir, Jumat (28/8). Namun, Pemprov Bali memutuskan untuk memperpanjang kebijakan pemutihan ini hingga 18 Desember 2020 atau bersamaan dengan berakhirnya pembebasan administrasi pokok terhadap BBNKB-2 (kendaraan second hand).

Hal ini tertuang dalam Pergub No.47 Tahun 2020 yang melanjutkan Pergub No. 12 Tahun 2020 sebelumnya. “Gubernur kembali melanjutkan kebijakan pemutihan ini karena ekonomi kita belum terlalu signifikan pertumbuhannya,” ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali, I Made Santha di Denpasar, Jumat (28/8).

Baca juga:  Kasus Baru Positif COVID-19 Capai 106 Orang, Ini 3 Besarnya

Selengkapnya baca di sini

4. Diusung PDIP dalam Pilwalkot Denpasar, Ini Kata Jaya Negara-Kadek Agus

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rapat DPP PDI-P dengan agenda pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang, DPP memberikan rekomendasi kepada para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sedikitnya, pada pengumuman tahap IV ini terdapat 4 provinsi dan 58 kabupaten/kota yang diumumkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI-P. Salah satunya, Kota Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Bali Raih Peringkat III di PPD

5. Satu Pasien Terkonfirmasi COVID-19 di Kota Denpasar Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Denpasar, pada Jumat (28/8) di Kota Denpasar masih fluktuatif. Sebanyak 12 orang dilaporkan sembuh dan kasus positif ditemukan 11 orang. Sedangkan 1 orang pasien yang terkonfirmasi positif meninggal dunia.

“Kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 dengan jenis kelamin perempuan berdomisili di Desa Pemecutan Kaja dinyatakan meninggal dunia, kasus positif bertambah 11 orang yang tersebar di 7 desa/kelurahan, dan kasus sembuh bertambah 12 orang. Kembali kami ingatkan kepada masyarakat untuk lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Jumat (28/8).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.