Wisatawan berjalan-jalan di Pantai Kuta. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali hingga saat ini masih mengalami peningkatan kasus COVID-19 baru tiap harinya. Bahkan jumlahnya diakui Gubernur Bali, Wayan Koster, Senin (31/8) mengalami peningkatan, terutama sejak dibuka untuk wisatawan domestik (wisdom).

Menurut Koster, Bali memiliki tugas berat untuk menjaga kepercayaan masyarakat luar bahwa Pulau Dewata mampu menangani COVID-19 dengan baik. Kalau terus terjadi penambahan kasus baru, pihaknya khawatir pemerintah pusat akan mengontrol Bali dalam hal kebijakan membuka sektor pariwisata.

Baca juga:  Apel Luar Biasa Kodam Dipimpin Dua Pangdam

Padahal, wisatawan domestik khususnya, kini sudah menunjukkan adanya peningkatan kunjungan. Dari semula kurang dari 1.000 per hari, sekarang rata-rata sudah 3.000 lebih bahkan mencapai 5.000 orang yang datang lewat udara saja.

Hal ini pun telah menggeliatkan kembali aktivitas ekonomi di sejumlah objek-objek wisata. “Jangan kita mentolerir semua elemen masyarakat yang menghasut warga untuk tidak tertib atau tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca juga:  Angin Munson Barat, Sampah Kiriman di Pantai Barat Badung Capai 10 Ribuan Ton

Koster mengingatkan, dampak COVID-19 cukup serius bagi dunia pariwisata dengan adanya kontraksi ekonomi hingga minus 10,98 persen pada triwulan II. Kunci untuk cepat bangkit, masyarakat harus tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.