Ilustrasi. (BP/tomik)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung kembali mencatat pasien meninggal akibat terjangkit COVID-19. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Badung, Jumat (28/9), pasien berasal dari Kecamatan Abiansemal.

Sejak dinyatakan positif tim dari GTPP COVID-19 Badung langsung melakukan tracing kepada keluarga almarhum. Keluarga juga melakukan isolasi mandiri.

Koordinator Bidang Kehumasan GTPP COVID-19 Kabupaten Badung, IGN Jaya Saputra, mengakui ada 1 pasien lagi yang meninggal terkonfirmasi COVID-19. “Iya, hari ini ada 1 orang yang meninggal. Almarhum berinisial IWDA, 61, berasal dari Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal,” katanya.

Baca juga:  Kabar Duka Datang dari Badung!! Pasien COVID-19 Meninggal Bertambah

Menurutnya, almarhum meninggal tanggal 26 Agustus 2020 sekitar pukul 22.45 Wita, saat menjalani perawatan di RSD Mangusada. Awalnya almarhum mengeluhkan batuk dan pilek, setelah perika sudah baikan.

“Namun pada kemudian kambuh lagi dan dirawat di RSD Mangusada. Tanggal 18 yang bersangkutan diswab dan hasilnya positif. Namun setelah menjalani perawatan tanggal 26 Agustus 2020 yang bersangkutan meninggal dunia dan kemarin siang (Kamis) jenazah sudah dikubur,” jelasnya.

Baca juga:  Seorang Anggota Keluarga Positif COVID-19, 8 KK di Desa Ayunan Dites Swab

Disebutkan, almarhum juga memiliki riwayat penyakit bawaan yakni penyakit jantung. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *