I Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Kota Denpasar mengalami tambahan. Pada Selasa (25/8), tercatat 9 orang terkonfirmasi COVID-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, kasus positif ini tersebar di 9 desa/kelurahan. “Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan penambahan kasus positif sebanyak 9 orang yang tersebar di 9 desa/kelurahan,” jelasnya.

Ini artinya masing-masing dari 9 desa/kelurahan mencatatkan penambahan 1 orang pasien positif. Yakni Desa Dangin Puri Kangin, Kelurahan Tonja, Desa Kesiman Kertalangu, Kelurahan Kesiman, Desa Dauh Puri Kaja, Desa Peguyangan Kaja, Desa Ubung Kaja, Desa Tegal Harum dan Desa Sanur Jauh.

Baca juga:  Keluarkan Perarem, Desa Adat Renon Wajibkan Penggunaan Masker

Sementara kasus sembuh juga bertambah 6 orang. “Masyarakat harus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dewa Rai menambahkan bahwa walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan aktivitas masyarakat yang mulai kembali ke rutinitasnya, kasus positif baru di internal keluarga, tempat kerja, dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

“Klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar,” tegasnya.

Baca juga:  Dirut RS Puri Raharja Jadi Pasien COVID-19 Meninggal ke-12 di Denpasar

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.546 kasus. Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.445 orang (93,45 persen), 15  orang (0,97 persen) meninggal dunia, dan 86 orang (5,58 persen) masih dalam perawatan.  (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.