Aktivitas pungutan retribusi wisata di Kintamani. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com -Pada Minggu (23/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Retribusi ke Kintamani Ramai Dikeluhkan, Pemkab Bangli Dituding “Buta Bongol”

BANGLI, BALIPOST.com – Pungutan retribusi masuk ke kawasan daya tarik wisata (DTW) Kintamani belakangan ini kembali ramai dikeluhkan masyarakat di media sosial. Tak hanya soal lokasi pemungutan yang dilakukan di jalan umum.

Keluhan lainnya yang juga muncul soal adanya warga lokal Kintamani yang dikenai pungutan retribusi. Terkait keluhan itu, Anggota DPRD Bangli I Made Sudiasa meminta Pemkab Bangli melakukan evaluasi aktivitas pemungutan retribusi wisata di Kintamani. Termasuk melakukan pengawasan terhadap lembaga yang diberikan kewenangan memungut retribusi.

Baca juga:  Rapor Petinju PON Ada yang Merah

Selengkapnya baca di sini

2. Polri Dicap Kriminalisasi, Ini Kata Kapolres Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejak Jerinx SID ditahan, Polda Bali dan Polres Badung panen karangan bunga dukungan penegakan hukum. Hal itu justru memunculkan tudingan miring.

Menanggapi hal itu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyampaikan tidak masalah jika dicap kriminalisasi yang penting pihaknya bekerja profesional sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Laporkan Kasus COVID-19 Bertambah di Atas 60 Orang

Baca juga:  Pohon Tumbang di Pura Samuan Tiga, Kerugian Ratusan Juta

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Jumlahnya masih fluktuatif dari hari ke hari.

Pada Minggu (23/8), tambahan kasusnya di atas 60 orang. Tepatnya sebanyak 67 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Rumah Dimasuki Maling, Uang Jutaan Raib

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah I Nyoman Ranik (77), warga Lingkungan/Kelurahan Kubu, Bangli dimasuki maling. Sejumlah uang tunai dan barang berharga milik korban raib, dibawa kabur pencuri.

Saat peristiwa pencurian terjadi, korban sempat melihat sesosok orang menggunakan topi di jendela rumahnya. Namun sosok itu berhasil kabur saat hendak dikejar.

Baca juga:  Dari Bali Berpotensi Diguncang Gempa Magnitudo 9,1 hingga Banjir Landa Jalan Denpasar-Gilimanuk

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 di Denpasar Masih Terus Bertambah, Tingkat Kesembuhan di Atas 90 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 tetap terjadi di Kota Denpasar. Namun demikian jumlah pasien sembuh juga masih terus bertambah.

Pada Minggu (23/8) tercatat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 9 orang yang tersebar di 6 wilayah desa/kelurahan. Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa dari 6 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif COVID-19, Desa Padangsambian Kelod mencatatkan penambahan sebanyak 3 orang, disusul Desa Tegal Kertha yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.