Polisi menindaklanjuti laporan kasus pencurian di Lingkungan/Kelurahan Kubu, Bangli (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah I Nyoman Ranik (77), warga Lingkungan/Kelurahan Kubu, Bangli dimasuki maling. Sejumlah uang tunai dan barang berharga milik korban raib, dibawa kabur pencuri. Saat peristiwa pencurian terjadi, korban sempat melihat sesosok orang menggunakan topi di jendela rumahnya. Namun sosok itu berhasil kabur saat hendak dikejar.

Informasi yang dihimpun Minggu (23/8) menyebutkan, kasus pencurian itu terjadi pada Sabtu (22/8) dini hari. Awalnya, pada Jumat malam, korban bersama istrinya menghitung uang hasil dagangannya di dalam kamar tidurnya. Kemudian korban menaruh uangnya di dalam almari dalam keadaan terkunci. Setelah itu korban dan istrinya tidur.

Baca juga:  Pencurian Sasar Warga Jurang Pahit 

Sekitar pukul 03.00 wita, korban terbangun karena mendengar suara jendela kamarnya berbunyi. Seperti ada yang berusaha membukanya. Saat dicek, korban melihat ada sosok orang menggunakan topi terlihat di depan jendela.

Melihat hal tersebut, korban langsung bangun dan keluar sambil membawa lampu senter. Korban hendak mencari orang yang dilihatnya di depan jendela. Istri korban yang mengetahui kejadian itu, menyusul dan ikut mencari orang tersebut sambil membagunkan keluarganya yang lain. Namun sosok orang itu tidak berhasil ditemukan.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi COVID-19, 86 Persen "Gig Workers" Alami Berkurangnya Penghasilan 

Berselang 15 menit kemudian, korban dan istrinya kembali masuk ke kamar. Korban terkejut melihat almari di kamarnya sudah dalam keadaan dicongkel. Saat diperiksa ternyata uang dan barang-barang berharga yang sebelumnya ditaruh di dalam almari sudah raib. Atas kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bangli.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Adapun barang milik korban yang hilang berupa uang tunai Rp 9.950.000 yang ditaruh di dalam dompet warna merah, sejumlah uang kepeng, dan kartu identitas milik korban. “Semua barang-barang yang hilang itu semula ditaruh korban di dalam almari,” ujarnya.

Baca juga:  Maling Beraksi di Tempat Hiburan Malam

Menindaklanjuti laporan kasus pencurian itu, Polsek Bangli telah mendatangi rumah korban untuk melakukan olah TKP. Polisi juga sudah meminta keterangan korban dan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti di TKP. “Pelakunya masih diselidiki,” kata Sulhadi. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *