Pengangguran Bobol Dua Rumah
Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di rumah nomor 5, Perumahan Bernasi Permai, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, Rabu (7/2). Saat dipergoki warga, pelaku kabur dan meninggalkan sepeda motornya dan sebuah tabung elpiji 3 kilo di TKP.

Massa sempat mencari pelaku tapi tidak ketemu. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Jumat (9/2) menjelaskan dari keterangan saksi, I Ketut Rupawan (52) dan anaknya, I Kadek Yudi Arta (14) sekitar pukul 23.45 WITA di ruang tamu rumahnya sedang menonton pertandingan sepak bola di televisi.

Baca juga:  Jambret Warga Kanada, Turis Australia Ditangkap

Setelah Yudi mengambil alat pel di dekat pintu garasi dan saat itulah ia melihat ada laki-laki sedang jongkok di dalam pagar rumah nomor 5. Yudi langsung memanggil ayahnya dan bilang ada orang mencurigakan di TKP.

Rupawan langsung keluar dan menanyakan tujuan orang tersebut di sana. Orang itu mengaku sedang ngambil barang dan menunggu teman-temannya.

“Pelaku lalu memanggil-manggil temannya dan langsung melompati tembok lalu kabur ke arah timur,” ujarnya.

Baca juga:  Mencuri di Banyak TKP, Dua Remaja Ditangkap

Rupawan langsung teriak maling dan memberi tahu tetangganya. Warga perumahan keluar rumah dan berusaha mencari keberadaan pelaku tapi tidak ketemu. Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Di TKP ditemukan tabung gas 3 kilogram dan sepeda motor P 3608 OBG diduga milik pelaku,” kata Sudana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN