Kapolda Bali Irjen Pol. Dr.  Petrus Reinhard Golose membuka Kejuaraan Tenis Meja Bali Open PRG Cup II 2020 ditandai pemukulan gong. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar Kejuaraan Tenis Meja Bali Open Prakasa Rucira Garjita (PRG) Cup II 2020 saat pandemi COVID-19. Kejuaraan tingkat nasional tersebut dibuka Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, di PRG Sport Center, Tohpati, Denpasar, Jumat (21/8).

Selain bertujuan memberi kesempatan berlatih dan meningkatkan prestasi, juga sebagai adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi ini. Diharapkan dapat menperbaiki pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Bali.

Baca juga:  Ke Polres Badung, Kapolda Irjen Jayan Disambut Celuluk Korona

Sebelum dimulainya kejuaraan tenis meja ini, dilakukan test swab kepada seluruh official dan peserta pertandingan. Sebelum bertanding semuanya wajib menggunakan masker atau face shield.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan,  pemerintah RI berupaya untuk menjaga produktivitas di tengah pandemi COVID-19  dengan beradaptasi di era kebiasaan baru.  Hal ini tidak mudah karena merubah kebiasaan dalam setiap kegiatan membutuhkan proses, termasuk dalam penyelenggaraan event olahraga.

Tahapan penyelenggaraan event olahraga dalam masa pandemi telah diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum. Penentuan event ini juga harus mempertimbangkan tingkat risiko, mulai dari rendah, sedang dan tinggi terjangkit COVID-19.

Baca juga:  Operasi Keselamatan Digelar, Ini Arahan Kapolda

Menurut Irjen Golose, pingpong merupakan salah satu olahraga tingkat risiko tertular virus Corona rendah. Pasalnya para atlet menggunakan alatnya masing-masing dan tidak ada kontak fisik dalam pertandingan karena pembatas diantara pemain sejauh 274 centimeter, yaitu meja pingpong tersebut.

”Mari kita budayakan olahraga di era adaptasi kebiasaan baru. Melalui Kejuaraan Tenis Meja Bali Open Prakasa Rucira Garjita Cup II 2020 ini, saya berharap bisa menjadi event percontohan kegiatan keolahragaan di era kebiasaan baru. Patuhi semua imbauan yang sudah ditetapkan. Saya mengajak seluruh atlet menjunjung tinggi sportivitas permainan dan selamat bertanding,” ucap Kapolda.

Baca juga:  Bangkai Penyu Kembali Ditemukan di Dangin Berawah

Dalam pelaksaannya, kegiatannya dilaksanakan secara terpisah. Ditayangkan secara live streaming di dua lokasi, yakni Gedung PRG Sport Centre dan Gedung GOR Lila Bhuana. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *