Unud menandatangani perjanjian kerjasama dengan Polri dalam pengembangan kapasitas SDM. (BP/edi)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kamis (13/8). Penandatangan nota kesepahaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Universitas Udayana ini terkait pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat menjadi perekat komunikasi dan sinergitas antara kedua belah pihak.

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S.(K) menyatakan, penandatangan ini dilakukan untuk meningkatkan komunikasi dan kontribusi masing-masing pihak dalam berbagai hal, baik itu dalam peningkatan SDM, kelembagaan, penelitian maupun pendidikan.

Baca juga:  Rumah Kreatif BUMN Klungkung Gelar Pelatihan untuk Pelaku UKM

Diungkapkannya, beberapa hal yang sudah dilakukan selama ini adalah di bidang SDM. Yang mana selama ini sudah ada beberapa SDM Polri yang melanjutkan pendidikan di Universitas Udayana baik itu S-1, S-2 maupun S-3. “Kerja sama juga kami lakukan di bidang penelitian terhadap Covid-19, melakukan kerja sama pembuatan hand sanitizer melalui program studi dengan Polda Bali. Tak hanya itu, kerja sama pula di bidang penelitian yaitu kepemimpinan transformasional,” beber Prof. Raka Sudewi ditemui usai penandatanganan MoU. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.