Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (12/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kabupaten Ini Geser Denpasar Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Selasa (11/8) berjenis transmisi lokal. Jumlah kasus transmisi lokal pada hari ini bertambah sebanyak 45 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.469 orang. Selain itu, dari total 3.862 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Jalankan Prokes COVID-19, Peserta Rapat Paripurna Dicek Pakai Infrared Thermometer

2. Bangli Laporkan Kasus COVID-19 Baru, Desa Ini Kembali Tambah Warga Terjangkit

BANGLI, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, Senin (10/8) kembali merilis data terbaru mengenai perkembangan kasus. Berdasarkan data yang dirilis, penularan virus corona di masyarakat masih terjadi.

Data menunjukan terdapat penambahan 3 kasus. Sehingga total jumlah kasus di Kabupaten Bangli mencapai 388 kasus.

Selengkapnya baca di sini

3. PDIP Umumkan 75 Paslon Pilkada Serentak, Ini Kata Hasto Soal Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Pada Selasa (11/8) menggunakan momentum politik menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 RI, PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk maju dalam Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember 2020. Menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di tengah pandemi COVID-19 ini, pelaksanaan pengumuman dilakukan secara online.

Baca juga:  PSBB Diberlakukan, Ini Sejumlah Bantuan Sosial yang Disiapkan

Ia pun mengatakan bahwa untuk gelombang I diumumkan sebanyak 49 paslon. Sedangkan gelombang II terdapat 45 paslon yang diumumkan. Ini, dikatakannya, mengambil angka simbolik tahun kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 1945.

Selengkapnya baca di sini

4. Gempabumi Dirasakan di Karangasem

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi tektonik kembali mengguncang pada Selasa (11/8). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.29 WITA.

Menurut hasil analisa BMKG, gempa dirasakan di Karangasem, Lombok Utara, dan Lombok Barat. Gempabumi ini berkekuatan 3,9 SR dengan episenter terletak pada koordinat 8,28 LS dan 115,99 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 20 km Barat Laut Lombok Utara, pada kedalaman 10 km.

Baca juga:  Dari 57 Kasus Positif COVID-19 di Denpasar, Tinggal Belasan Orang Masih Dirawat

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Buleleng Alami Lonjakan Kasus COVID-19 Baru

SINGARAJA, BALIPOST.com – Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Buleleng nampaknya belum juga reda. Buktinya, pada Selasa (11/8), dilaporkan sebanyak 12 kasus konfirmasi COVID-19.

Tambahan kasus baru ini tergolong tinggi. Hingga pada masa pemberlakuan tatanan kehidupan Bali era baru (New Normal) total kasus konfirmasi di Bali Utara sekarang tercatat sebanyak 212 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.