Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pasien COVID-19 meninggal di Bali pada Rabu (30/12) naik signifikan dibandingkan sehari sebelumnya. Bahkan mencapai 4,5 kali lipat dari sehari sebelumnya.

Terdapat 9 pasien COVID-19 dilaporkan meninggal pada hari ini. Lima orang berasal tiga kabupaten zona merah COVID-19. Rinciannya masing-masing dua orang merupakan warga Jembrana dan Badung, dan 1 orang berasal dari Tabanan. Sementara itu, 4 orang berasal dari dua zona orange di Bali, yaitu 3 warga Denpasar dan 1 warga Karangasem. Pada hari ini, Denpasar menyumbangkan korban jiwa terbanyak.

Kumulatif kasusnya mencapai 519 orang, yang terdiri dari 316 WNI dan 3 WNA. Dilihat dari sebarannya, Denpasar kini mencatatkan korban jiwa sebanyak 107 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Gianyar dengan jumlah korban jiwa 80 orang. Posisi ketiga adalah Buleleng yang korban jiwanya mencapai 67 orang.

Baca juga:  Genjot Ekspor Pangan, Pemerintah Diminta Tekan Biaya Kargo Udara

Posisi keempat adalah Tabanan dengan korban jiwa sebanyak 63 orang. Disusul Badung pada posisi kelima dengan jumlah pasien COVID-19 meninggal mencapai 62 orang.

Posisi keenam adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 52 orang. Kemudian adalah Bangli di posisi ketujuh dengan 39 orang. Posisi kedelapan adalah Jembrana dengan 23 orang meninggal. Posisi terakhir adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 22 orang.

Terdapat pula 1 korban jiwa dari kabupaten lain yang dilaporkan.

Kasus Baru

Sementara itu, kasus baru mencapai 157 orang. Kumulatifnya mencapai 17.566 orang.

Sebaran kasus baru terdapat di 8 kabupaten/kota. Karangasem hari ini melaporkan nihil tambahan kasus.

Untuk penyumbang terbanyaknya, masih Denpasar yang menyumbangkan 48 orang terkonfirmasi COVID-19. Penyumbang kedua terbanyak adalah Badung dengan 36 kasus, disusul Tabanan sebanyak 26 orang, kemudian Jembrana sebanyak 15 orang. Posisi kelima adalah Gianyar yang mencatatkan tambahan kasus 13 orang.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Masih Tambah 80-an, Hampir 50 Persen Ada di Satu Wilayah

Untuk tiga kabupaten lainnya melaporkan tambahan di bawah 10 orang. Yaitu Klungkung 9 orang, Buleleng 7 orang, dan Bangli 3 orang.

Pada hari ini terdapat pula tambahan 107 pasien COVID-19 yang sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 16.041 orang.

Ada 1 kabupaten yang melaporkan nihil kasus sembuh baru, yaitu Karangasem. Pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 28 orang. Kemudian Tabanan sebanyak 27 orang. Gianyar melaporkan kasus sembuh baru sebanyak 18 orang, sedangkan Badung 14 orang.

Sebanyak 4 kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Buleleng 8 orang, Bangli dan Jembrana sama-sama bertambah 5 orang, dan Klungkung 2 orang.

Baca juga:  Sehari Nihil, Bali Kembali Laporkan Korban Jiwa COVID-19

Kasus Aktif

Kasus aktif kini berjumlah 1.006 orang. Badung masih ada di posisi pertama dengan 278 orang, Denpasar posisi kedua dengan 261 kasus aktif, kemudian posisi ketiga adalah Gianyar yang masih mencatatkan 174 pasien.

Posisi keempat diduduki Tabanan karena masih memiliki pasien sebanyak 130 orang. Posisi kelima adalah Jembrana dengan 59 pasien. Posisi keenam adalah Buleleng yang masih mempunyai 51 pasien.

Posisi ketujuh ditempati Klungkung dengan jumlah kasus 18 orang. Posisi kedelapan adalah Karangasem dengan 18 kasus. Posisi terakhir kini ditempati Bangli yang kasus aktifnya sebanyak 11 orang.

Masih ada 1 pasien dari kabupaten lain yang juga menjalani perawatan. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *