Dr. I Gede Wirata, S.Sos., SH., MAP. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (23/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Transformasi Jabatan Struktural ke Fungsional, Langkah Tepat Menjadikan Pemerintahan Profesional

DENPASAR, BALIPOST.com – Provinsi Bali menjadi daerah pertama di Indonesia yang telah mengimplementasikan kebijakan Presiden Joko Widodo terkait penyederhanaan jabatan pengawas dan administrator. Oleh karenanya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali sebagai Provinsi pertama yang melaksanakan penyederhanaan birokrasi dengan memangkas jabatan struktural di lingkungan pemerintahannya.

Sebab, tujuannya dari penyederhanaan birokrasi ini menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik. Melalui penyetaraan jabatan ini diharapkan mampu mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik.

Baca juga:  Diduga Simpan Narkoba, Oknum Kru Pesawat Diamankan

Selengkapnya baca di sini

2. Warga NTT Ricuh, Dua Orang Jadi Korban

DENPASAR, BALIPOST.com – Kericuhan terjadi di salah satu warung, Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, Kamis (23/12). Sekelompok warga NTT mengeroyok dua orang berinisial Ag dan Vt.

Bahkan Vt yang juga asal NTT ini ditendang sampai pingsan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUP Sanglah.

Selengkapnya baca di sini

3. Mayat Membusuk di Tebing Karang Boma Pecatu, Ditemukan dengan Kondisi Kepala Putus

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mayat membusuk yang ditemukan di tebing Karang Boma, Pecatu pada Kamis (23/12) berjenis kelamin perempuan. Hingga kini, identitas mayat perempuan itu masih belum diketahui.

Baca juga:  Laporan Korban Tewas Gempa Cianjur Terus Bertambah, Tim Nakes Dikirim ke Lokasi

Saat ditemukan, jasad Ms. X itu dalam keadaan membusuk dan belum jelas penyebab meninggalnya. Kondisi korban saat ditemukan posisi terlentang, membusuk, kepala putus dan sudah menjadi tengkorak, serta bagian dada sudah sisa tulang.

Selengkapnya baca di sini

4. Sejumlah Danrem di Kodam IX/Udayana Dimutasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah Danrem di Kodam IX/Udayana dilakukan mutasi, yaitu Danrem 161/Wira Sakti (WS), NTT dan Danrem 162/Wira Bhakti (WB), NTB. Sertijab dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (23/12).

Upacara sertijab dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Sertijab menindaklanjuti Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/1029/XI/2021 tanggal 17 November 2021. Danrem 161/WS sebelumnya, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko kini menduduki jabatan sebagai Gubernur Akmil.

Baca juga:  Pascablokir Gerbang Hotel, Warga dan Manajemen Capai Kesepakatan

Selengkapnya baca di sini

5. Palebon Cokorda Pemecutan Digelar Januari 2022

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melalui proses paruman keluarga besar Puri Pemecutan, akhirnya ditentukan waktu palebon almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI pada Jumat (21/1/2022). Dalam paruman ini, pihak keluarga besar juga mengundang Sulinggih untuk menentukan waktu pelaksanaan rangkaian upacara palebon Ida Cokorda Pemecutan XI yang lebar pada Rabu (22/12).

Keluarga Puri Ageng Pemecutan, A.A. Ngurah Rai Sudarma yang dikonfirmasi, Kamis (23/12), mengatakan dari hasil paruman, direncanakan pelaksanaan palebon yakni pada Sukra Paing Matal, Jumat, 21 Januari 2022. Rangkaian kegiatannya akan diawali pada Minggu (2/1), serta palebon pada Jumat (21/1).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *