SERTIJAB - Sertijab Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti dilaksanakan di Makodam IX, Udayana, Denpasar.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah Danrem di Kodam IX/Udayana dilakukan mutasi, yaitu Danrem 161/Wira Sakti (WS), NTT dan Danrem 162/Wira Bhakti (WB), NTB. Sertijab dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (23/12).

Upacara sertijab dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Sertijab menindaklanjuti Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/1029/XI/2021 tanggal 17 November 2021. Danrem 161/WS sebelumnya, Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko kini menduduki jabatan sebagai Gubernur Akmil.

Selanjutnya Danrem 161/WS dijabat Brigjen TNI Iman Budiman yang sebelumnya menjabat Dirsen Pussenif Kodiklatad. Sedangkan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani diganti oleh Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede, S.T., M.Si., sebelumnya sebagai Paban Sahli Kasad Bidang Narkoba.

Baca juga:  Ratusan ABK Pesiar Norwegian Cruise Line Pulang lewat Bandara Ngurah Rai

Brigjen Ahmad Rizal selanjutnya menjabat Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Pemilihan Umum dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam RI.

“Kepada Danrem yang baru beserta istri, selamat atas jabatan barunya. Saya yakin kedepan pasti bisa memaksimalkan tugas yang diembannya, karena nantinya pasti akan ada dinamika-dinamika dalam mengerjakannnya,” ucap Pangdam Maruli.

Lebih lanjut, Mayjen Maruli menyampaikan terima kasih atas pengabdian Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko yang sudah banyak mengerjakan berbagai hal di Wilayah NTT. Dari berkomunikasi dengan baik dengan pemda, melayani masyarakat maupun anggotanya sehingga kondisinya meningkat ke arah yang lebih baik dengan waktu 8 bulan sebagai Danrem 161/Wira Sakti.

Baca juga:  Dari APBD Karangasem 2022 hingga Nyambi Jual Togel Online

Kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menjabat Danrem 162/Wira Bhakti selama 3 tahun 7 bulan dan sudah banyak juga yang dikerjakan di wilayah NTB. Seperti dalam penanganan bencana alam gempa bumi dengan pembangunan ribuan rumah untuk masyarakat terdampak.

Termasuk, lanjutnya, komunikasi dengan baik kepada Pemda, masyarakat, maupun anggotanya. “Dalam kesempatan ini, mudah-mudahan kita semua terus meningkatkan bakti kita selaku TNI khususnya di Kodam IX/Udayana. Saya yakin tiap-tiap orang punya potensi untuk berbuat sesuatu agar lebih maju,” tutup jenderal bintang dua di pundak ini. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, PLN Prioritaskan Kenyamanan Pelanggan
BAGIKAN