Lounching -Kegiatan lounching program antar jemput pasien dan jenazah yang bertepatan dengan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Amlapura ke-381 dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Selasa (22/6). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-381 Kota Amlapura dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Selasa (22/6). Usai pelaksanaan apel itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana, mempersembahkan program antar jemput pasien dan jenazah, sebagai kado untuk masyarakat Karangasem pada HUT tahun ini.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Dana didampingi Wabup Artha Dipa. Peluncuran program antar jemput pasien dan jenazah ini juga disaksikan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Swastika, Bupati Karangasem periode 2015-2021, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Bupati Karangasem periode 2005-2015, I Wayan Gredeg, Wabup Karangasem periode 1999-2005, I Gusti Putu Wijra dan Forkopimda.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Tinjau Pelaksanaan PTM Hari Pertama

“Untuk pelayanan, telah disiapkan 22 unit kendaraan. Dimana 18 unit untuk antar jemput pasien, sedangkan 4 unit, untuk antar jemput jenazah. Satu armada terdapat tenaga medis, pendamping, dan sopir. Masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi kepala dusun setempat untuk disambungkan ke layanan antar jemput 119 (layanan bebas pulsa). Tim di setiap wilayah kemudian akan menjemput,” ucap Gede Dana.

Gede Dana menambahkan, untuk Peringatan Hari Ulang Tahun ke 381 Kota Amlapura tahun 2021, tema yang diangkat “Karangasem Mesari”. Tema ini memiliki makna setiap langkah menuju perbaikan pembangunan dapat mencapai keberhasilan dan bermanfaat untuk semua masyarakat dalam rangka meningkatkan Kemandirian Ekonomi menuju Karangasem Era Baru.

Baca juga:  Sering Dapat Sorotan dan Kurang Maksimal Layani Pasien, Manajemen RSUD Karangasem akan Ditata

“Sebelum kegiatan HUT Kota Amlapura, tadi kami awali dengan persembahyangan bersama di Padmasana. Tujuannya, memohon restu kepada Tuhan agar Karangasem aman, segera bisa melewati Pandemi ini. Tujuan lainnya, memohon agar segala program yang kami siapkan dan luncurkan Mesari. Berhasil sesuai tujuan program serta bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambahnya.

Selain lounching program antar jemput pasien, juga diisi dengan penyerahan bantuan 34 paket sembako oleh Bupati secara simbolis kepada perwakilan LVRI, 3 Yayasan di Karangasem, masyarakat kurang mampu. Selain itu juga dilakukan penyerahan dana punia proyek 1.000 tangga bahagia dan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Karangasem atas prestasi capaian tuntas vaksinasi tertinggi kepada Kepala Puskesmas Selat, Camat Selat dan Perbekel Peringsari. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *