Petugas Basarnas melakukan evakuasi jasad Ms. X yang ditemukan di tebing Karang Boma, Uluwatu, Kamis (23/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mayat membusuk yang ditemukan di tebing Karang Boma, Pecatu pada Kamis (23/12) berjenis kelamin perempuan. Hingga kini, identitas mayat perempuan itu masih belum diketahui.

Saat ditemukan, jasad Ms. X itu dalam keadaan membusuk dan belum jelas penyebab meninggalnya. Kondisi korban saat ditemukan posisi terlentang, membusuk, kepala putus dan sudah menjadi tengkorak, serta bagian dada sudah sisa tulang.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Warga yang tahu pertama kali yaitu Nyoman Sudiartana. Kronologisnya, pukul 09.30 WITA, Sudiartana hendak mancing dan pasang jala di area Pantai Nyang-nyang. Dia turun sampai dasar tebing dan saat itu mencium bau busuk menyengat hingga membuatnya ingin muntah.

Baca juga:  Dari Rumah Makan Babi Guling Candra Terbakar hingga Gedung LPBJ Tabanan Ambrol

Setelah dicari sumber baunya ternyata ditemukan mayat Ms. X. Saat ditemukan, Ms. X posisi terlentang dan pakaian compang-camping. “Saksi (Sudiartana) langsung pulang dan Setibanya di rumah dia memberi tahu saudaranya kebetulan jadi Klian Tempek,” tegas Sukadi.

Informasi penemuan mayat itu diteruskan ke Kepala Desa Pecatu dan Polsek Kuta Selatan. Pukul 11.10 WITA anggota Basarnas tiba di TKP. Mayat Ms. X langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans.

Baca juga:  Desa Adat Pecatu Maknai "Tumpek Uye" sebagai Harmonisasi Alam

“Sekitar seminggu lalu ditemukan sepeda motor Honda Scoopy di seputaran TKP. Motor itu lama parkir di sana. Untuk identitas korban masih ditelusuri oleh Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN