Hasto Kristiyanto. (BP/kmb)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pada Selasa (11/8) menggunakan momentum politik menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 RI, PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk maju dalam Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember 2020. Menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di tengah pandemi COVID-19 ini, pelaksanaan pengumuman dilakukan secara online.

Ia pun mengatakan bahwa untuk gelombang I diumumkan sebanyak 49 paslon. Sedangkan gelombang II terdapat 45 paslon yang diumumkan. Ini, dikatakannya, mengambil angka simbolik tahun kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 1945.

Baca juga:  Revisi Batas Ketinggian Bangunan, Giri Prasta Sebut Sama dengan Pengingkaran Warisan

Kemudian pada 11 Agustus diumumkan 75 paslon yang menunjukkan simbol usia RI yang ke-75. Dalam video streamingnya, Hasto mengatakan gelombang III bukan yang terakhir.

Nantinya akan ada gelombang keempat yang mengumumkan paslon gubernur dan wakil gubernur serta beberapa daerah, salah satunya Kota Surabaya, termasuk Bali. “Seluruh calon dari provinsi Bali akan diumumkan sebagai puncak dari pengumuman pasangan calon tersebut,” kata Hasto. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.