Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Selasa (11/8) berjenis transmisi lokal. Jumlah kasus transmisi lokal pada hari ini bertambah sebanyak 45 kasus.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.469 orang. Selain itu, dari total 3.862 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Terdapat 1 kabupaten yang melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Jembrana. Sementara 8 kabupaten/kota lainnya melaporkan tambahan kasus.

Denpasar yang biasanya menjadi penyumbang terbanyak kasus harian pada hari ini digeser ke peringkat ketiga. Gianyar menduduki peringkat terbanyak sumbang kasus dengan jumlah 10 warga terjangkit. Kemudian disusul Klungkung yang mencatatkan 9 tambahan warga terjangkit.

Baca juga:  Kegiatan Otomotif Dihentikan Sejak Maret

Denpasar melaporkan tambahan 8 kasus baru. Kemudian Tabanan dan Badung sama-sama melaporkan 5 kasus baru. Bangli mencatatkan 4 kasus baru, Buleleng 3 kasus, dan Karangasem sebanyak 1 kasus baru.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 48 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.356 orang. Terdapat 2 kabupaten yang tidak melaporkan adanya tambahan pasien sembuh, yaitu Jembrana dan Tabanan.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Klungkung dengan jumlah 12 orang. Di posisi selanjutnya adalah Gianyar dan Denpasar yang sama-sama melaporkan 10 orang sembuh. Kemudian Karangasem dan Badung, dengan jumlah kasus sembuh sebanyak 5 orang. Selanjutnya adalah Buleleng dan Bangli yang tambahan kasus sembuhnya sama, yakni 3 orang.

Baca juga:  Dua Hari Berturut-turut, Bali Masuk 5 Besar Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

Masih ada kasus aktif sebanyak 457 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 113 orang, Badung 66 orang, dan Gianyar 57 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Karangasem 55 orang, Klungkung 42 orang, Bangli 40 orang, Buleleng 38 orang, dan Tabanan 34 orang.

Jembrana melaporkan 10 kasus dan menjadi kabupaten dengan kasus aktif terkecil. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Baca juga:  Hasil Swab 3 Karyawan Toko Bangunan di Gianyar Positif COVID-19, Ini Riwayatnya

Kasus meninggal masih berjumlah 49 orang. Rinciannya 47 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.