Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi memperkenalkan All New Corolla Cross, Sabtu (8/8). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Walaupun masih di tengah pandemi COVID-19, Toyota menghadirkan produk baru pada Sabtu (8/8). Produk yang resmi dijual ini bukan sembarang produk, melainkan andalan Toyota dalam menopang penjualan di Indonesia, yaitu Toyota All New Corolla Cross.

Menurut Manager Operasional Auto2000 Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara, Haris Prasetya, All New Corolla Cross merupakan sport utility vehicle (SUV) yang menyasar segmen tertinggi di kelasnya. SUV High ini mengusung konsep “Simple & Stylish with Urban Sleek Look” tampil dengan sporty dan elegan serta memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. “Dilengkapi teknologi modern yang mengagumkan, serta nilai fungsionalitas tinggi sehingga pas dipakai oleh keluarga muda perkotaan yang ingin selalu tampil penuh gaya dan berkelas,” katanya.

Dipaparkannya, SUV perkotaan ini berkapasitas 5 penumpang namun menampilkan ciri khas wajah Corolla yang dinamis dan penuh tenaga. “Meski berpostur tubuh kompak, All New Corolla Cross memberikan ruang kabin yang memadai dan nyaman, termasuk memastikan volume bagasi yang luas dan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah akses memasukkan barang,” tambahnya.

Baca juga:  "World Clean Up Day," Pelaku Pariwisata Berkomitmen Kurangi Penggunaan Plastik

Sementara itu, Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi, mengatakan peluncuran sengaja dilakukan secara daring mengingat saat ini masih situasi pandemi COVID-19 dan era new normal. Corolla Cross hadir dengan dua tipe, yakni non-hybrid dan hybrid. “Ini merupakan produk andalan kami, masuk ke segmen SUV High Compact. Untuk kelas ini, Toyota juga sudah memiliki dua produk yaitu Fortuner dan CHR,” katanya.

Diutarakannya, alasan Toyota kembali mengeluarkan produk SUV adalah tingginya permintaan pasar di Bali dan Indonesia. Tren ini, ungkapnya, sudah terjadi sejak 6 tahun terakhir. Bahkan, tren peningkatan permintaan SUV juga terjadi secara global.

Baca juga:  PTSL di Bali Ditarget Rampung 2019

Pria yang akrab disapa Yogi ini mengatakan para pelanggan sudah bisa melakukan pemesanan. Kebetulan serangkaian pengenalan Corolla Cross ini, Toyota menggelar “Weekend Sale Virtual.”

Terkait animo konsumen, ia menyebutkan cukup bagus. Di Bali saja, sudah ada pemesanan sebanyak 4 unit. Rinciannya 2 hybrid dan 2 non-hybrid. “Karena ini merupakan produk built up, jadi target penjualannya sesuai dengan suplai dari pusat. Saat ini, 1 cabang 1 unit. Jadi karena di Bali ada 5 cabang penjualan, yakni di Denpasar, Gianyar, Sanur, Tabanan, dan Singaraja, maka targetnya menjual sebanyak 5 unit per bulan. Tapi dari bulan ke bulan pasti akan dinaikkan produksinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan ada sejumlah fitur yang dihadirkan di Corolla Cross ini namun belum ada di produk Toyota lainnya. Misalnya, Moonroof atau Sunroof, rain sensor (biasanya ada di sedan), hybrid, dan kick sensor. “Facility lebih banyak dan engine-nya 2ZR-FE 1.798 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i mampu menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 17,5 Kgm. Untuk hybridnya malah lebih oke lagi,” jelasnya.

Baca juga:  Berbagi untuk Negeri, Warga Peroleh Bantuan Sembako

Varian warnanya, lanjut Yogi, sebagian ada yang baru. Alasannya, dari survey yang dilakukan kepada pengguna kendaraan, warna merupakan faktor penentu bagi pelanggan memutuskan membeli merek tertentu. “Ada tujuh varian warna yang dihadirkan. Sebagian besar adalah warna baru yang hanya ada di Corolla Cross,” ungkapnya.

Warna yang bisa dipilih adalah Celestite Gray, Platinum White Pearl, Metal Stream, Attitude Black, Red, Graphite, dan Nebula Blue. Untuk di Bali, All New Corolla Cross Gassoline (non-hybrid) dipasarkan dengan harga Rp 475 jutaan dan All New Corolla Cross Hybrid dilepas dengan harga Rp 517 jutaan. (Diah Dewi/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.