Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Made Arnawa,

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rekomendasi Partai Hanura sudah turun mendukung paket Dana-Artha (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) bertarung dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Turunnya rekomendasi itu, membuat PDI Perjuangan telah berkoalisi dengan Hanura untuk menantang incumbent paket “Massker” (I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan I Made Sukerena) dalam hajatan nanti.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan turunnya SK rekomendasi dari DPP Partai Hanura nomor No 110, tertanggal 28 Juli 2020 lalu. Pilihan hati partai besutan Oeman Sapta Ondang ke Dana-Artha, membuat kubu paket Massker sedikit terkejut.

Baca juga:  Angkut Rongsokan, Sepeda Motor Pemulung Terbakar

Bahkan informasi di lapangan, Ketua Partai NasDem Karangasem dikabarkan kembali melakukan lobi-lobi, agar Partai Hanura bisa bergabung dalam koalisi besar yang sudah dibangunnya. Mas Sumatri juga dikabarkan sudah bersurat agar bisa bertemu Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Ondang.

Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Made Arnawa, dikonfirmasi, Kamis (6/7) membenarkan isu itu. Kendati demikian pihaknya tidak mau berspekulasi. Sebab, induk partainya sudah menugaskan untuk mengawal rekomendasi dan memenangkan paket Dana-Artha pada 9 Desember 2020 nanti. “Infonya sih seperti itu, tapi buat kami Partai Hanura tetap menjatuhkan pilihan kepada paket Dana-Artha dan siap untuk memenangkannya dalam Pilkada nanti,” ucap Arnawa.

Baca juga:  Megawati Minta Kader PDIP Menangkan Pileg dan Jokowi-Ma'ruf

Arnawa menjelaskan, pasca rekomendasi Dana-Arta diterbitkan partainya, dia mengaku sudah mengumpulkan pengurus partai yang ada di daerah. Termasuk juga tiga kadernya yang duduk di DPRD Karangasem.

Dari pertemuan yang telah dilakukan itu, semuanya menyatakan kesiapannya untuk memenangkan paket Dana-Artha. “Dukungan kami sudah sepenuhnya ke paket Dana-Artha. Terlebih, rekomendasi dari DPP Hanura. Artinya dukungan siap 100 persen membuat perubahan menuju Karangasem era baru,” tegasnya.

Baca juga:  Didalami, Selisih Anggaran di RS Puri Raharja yang Capai Miliaran Rupiah

Tiga kader Partai Hanura yang bergabung dalam Fraksi Catur Warna DPRD Karangasem, yakni I Komang Dwi Purwa Adi Susila, Ni Putu Sriani dan Wayan Budi, menyatakan kesiapannya untuk mengawal dan memenangkan Dana-Artha. “Karena rekomendasi DPP yang sudah turun ini wajib untuk kawal untuk memenangkan paket Dana-Artha dalam Pilkada nanti,” ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.