DENPASAR, BALIPOST.com – Masa pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat. Selain melakukan pembatasan aktivitas sosial, kerumunan orang juga mulai dibatasi. Untuk itu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mulai melakukan pelayanan jemput bola untuk pembuatan paspor.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk, program yang dinamakan Eazy Passport ini diterapkan untuk mengurangi kerumunan orang maupun antrean di kantor Imigrasi. Hal ini dalam rangka ikut mendukung dan mengurangi kerumunan atau physical distancing maupun social distancing.

Baca juga:  Ini, Keputusan Imigrasi Soal Running Text Kena "Hack" Kata Tak Senonoh

“Di masa pandemi Corona ini, kami di kantor Imigrasi secara keseluruhan di Bali ikut mendukung, mengurangi dampak dari pandemi Corona ini,” katanya di Denpasar, Selasa (28/7).

Layanan pengurusan paspor kolektif ini, kata dia, diberikan untuk perkantoran, instansi, institusi pendidikan, komunitas organisasi, kompleks perumahan atau apartemen. Dalam proses penerapannya, tentu juga mengutamakan protokol kesehatan mencegah COVID-19 dengan jumlah permohonan minimal 50 permohonan per hari. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.