Ilustrasi. (BP/Suarsana)

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kerambitan, Tabanan diketahui terpapar positif COVID-19, Jumat (24/7). Sesuai data GTPP Tabanan, yang bersangkutan diketahui terpapar ketika hendak melakukan operasi kista yang dideritanya.

Di sisi lain, satu pasien asal Desa Buwit, Kediri juga telah dinyatakan sembuh. Sebelumnya, pasien menjalani perawatan di UPTD RS Nyitdah.

Juru Bicara GTPP Tabanan, Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, untuk penambahan satu orang pasien yang diketahui positif COVID-19 telah ditangani oleh gugus tugas. Bahkan yang bersangkutan juga telah diminta untuk melakukan karantina mandiri mengingat positif tanpa disertai gejala. “Pasien ibu rumah tangga berusia 39 tahun, rencananya akan operasi kista, hasil koordinasi kini yang bersangkutan menjalani isolasi di lokasi yang telah disiapkan oleh gugus tugas,” terangnya.

Baca juga:  Tak Sekadar Menunggu, Warga Juga Bersihkan Sampah di Jalur Melasti

Seperti diketahui dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, pihak rumah sakit sebelum melakukan tindakan terhadap pasien atau masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan didahului dengan screening. Tujuannya mendeteksi sejak dini kemungkinan pasien bersangkutan terjangkit COVID-19 atau tidak.

Jika dalam screening tersebut hasilnya negatif, akan dilanjutkan pada layanan sesuai dengan penyakit umumnya yang diderita. Dan jika hasilnya positif maka akan dilanjutkan pada penanganan yang lebih intens oleh tim medis.

Baca juga:  Sempat Nihil, Tabanan Kembali Rawat PDP COVID-19

Data per Jumat (24/7), total akumulasi positif di Tabanan, kata Dian, mencapai 112 orang. Rinciannya meninggal 2 orang, sembuh 97 orang, dan masih dalam perawatan 13 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.