Ilustrasi. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan kembali menambah angka kasus positif terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis (23/7) sebanyak dua orang. Satu diantaranya anak laki-laki usia 1 tahun asal Kecamatan Kediri yang terpapar dari orangtuanya yang sebelumnya positif.

Satu pasien lagi tenaga kesehatan asal Kecamatan Tabanan. Kini keduanya telah ditangani oleh gugus tugas serta menjalani karantina mandiri, mengingat positif tanpa menunjukkan gejala.

Juru Bicara GTPP Tabanan I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, ayah dari pasien anak satu tahun yang dinyatakan positif ini, lebih dulu dinyatakan COVID-19 dan telah menjalani perawatan dan karantina sejak 20 Juli.

Baca juga:  Giliran Ratusan Personil Polres Karangasem Jalani Rapid Test, Kapolres Ngaku Deg-degan

Bahkan, baik ayah maupun anak laki-laki ini dinyatakan positif tanpa menunjukkan gejala. “Untuk pasien anak ini rencananya karantina mandiri di rumah, kebetulan ibunya negatif dan yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di salah satu rumah sakit di Tabanan,” terangnya.

Sementara satu pasien lagi, perawat laki-laki asal Kecamatan Tabanan juga telah diminta untuk melakukan karantina mandiri. “Terkait penambahan pasien terkonfirmasi positif, Satgas kesehatan sudah langsung melakukan tracing kontak,” ucapnya.

Baca juga:  Pasien Positif COVID-19 Bertambah di Bali, Kumulatif Jadi 277 Kasus

Disisi lain, gugus tugas Tabanan juga mencatat satu orang pasien dinyatakan sembuh, asal Banjar Anyar Kediri. Pasien ini dalam kondisi imunitas yang sehat setelah menjalani masa karantina di UPTD RS Nyitdah, Kediri. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.