Polisi melakukan penilangan di seputaran Simpang Buagan, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selain menjaring pelanggar lalu lintas saat Operasi Patuh Lempuyang, Satlantas Polresta Denpasar mencegah balapan liar. Upaya yang dilakukan yaitu melaksanakan patroli subuh karena waktu tersebut sering digunakan anak-anak untuk balapan liar.

Menurut Kasubnit 2 Unit Turjawali Polresta Denpasar, Ipda I Wayan Warda, seizin Kasatlantas AKP Adi Sulityo, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dan pengawasan. Patroli akan gencar dilakukan untuk mencegah trek-trekan. “Kami juga melakukan upaya pendekatan dialogis kepada para remaja yang nongkrong-nongkrong di jalan agar kembali pulang ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Baca juga:  Pamit Jaring Ikan, Nelayan Ditemukan Meninggal

Sementara AKP Adi menyatakan, patroli ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah lakalantas disebabkan aktivitas balapan liar. Diharapkan dengan adanya patroli subuh ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Terkait Operasi Patuh Lempuyang, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap masyarakat maupun orang asing pengguna jalan yang tidak disiplin melengkapai diri saat berkendara. “Instruksi pimpinan agar pelanggaran lalin yang mengakibatkan lakalantas dilakukan penilangan. Lakalantas belakangan ini meningkat, kebanyakan disebabkan oleh masyarakat maupun orang asing yang tidak disipilin dalam penggunaan helm dan melanggar arus lalu lintas,” ujarnya.

Baca juga:  Mengkhawatirkan, Sindikat Narkoba Sasar Siswa SD

Adi berharap dengan tindakan tegas tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat dan orang asing terhadap aturan dalam berlalu lintas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *