Ilustrasi Pemilu. (BP/wan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemilihan bupati dan wakil bupati akan digelar pada 9 Desember. Di Karangasem, sudah ada dua pasangan calon yang berancang-ancang maju dalam perhelatan ini.

Beragam strategi pun dipersiapkan masing-masing kubu. Seperti, pasangan calon bupati dan wakil bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena (Massker) yang optimis dan memasang target cukup tinggi dalam perolehan suara.

Petahana ini menargetkan mampu meraup perolehan suara hingga 70 persen. I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan partai untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang. “Kita pasang target suara 70 persen. Semoga target itu bisa tercapai,” ucapnya.

Baca juga:  DPR Pertimbangkan Hidupkan Kembali Pasal Penghinaan Presiden

Mas Sumatri menambahkan, untuk dapat memenuhi target yang dipasang, pihaknya meminta kepada para pimpinan parpol koalisi terus mengawal rekomendasi dalam bentuk rekomendasi final dari DPP Pusat. “Kita harap Juli ini sudah ada rekomendasi final dari masing-masing parpol koalisi dari DPP. Dan kita juga meminta tim kampanye di kecamatan sampai kabupaten supaya lebih kencang, agresif, solid dan terorganisasi,” Katanya.

Dia juga menekankan, para pengurus di semua level agar supaya bisa meluruskan isu miring yang terjadi dilapangan. Termasuk tetap menjaga teritorial dukungan terhadap pemilih. “Jangan sampai kekompakan tergerus pihak lain,” jelasnya.

Baca juga:  Desa Adat Bungaya Batasi Kegiatan Pasar Tradisional, Ini Jadwal dan Pengaturannya

Sementara itu, calon yang bakal menjadi lawan paket Massker, yaitu I Gede Dana mengaku siap puputan dalam hajatan politik lima tahunan tersebut. Ia menjelaskan, siap lahir batin untuk menghdapi konsentasi politik yakni Pilkada 9 Desember mendatang. “Saya siap puputan. Tentang strategi tentu masing-masing dapur punya resep tersendiri. Jadi tinggal dimainkan saja strategi itu,” ucapnya.

Terkait pendamping dirinya, politisi asal Abang itu enggan membeberkan. “Untuk pendamping nanti sudah mengarah ke tokoh yang hebat dan sudah dikenal di masyarakat. Tinggal mengumumkan saja nanti,” Kata Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.