KMP Dharma Rucitra III ditarik menuju ke Surabaya Jawa Timur. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah cukup lama berkutat dalam proses evakuasi, KMP Dharma Rucitra III yang karam di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem akhirnya berasil dipindahkan dan langsung ditarik ke Surabaya Jawa Timur, pada Jumat (10/7). Dengan demikian, maka dermaga II segera bakal dioperasikan kembali sebagai tempat sandaran kapal.

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin, mengatakan, keberhasilan proses evakuasi kapal hingga bisa ditarik menuju ke Surabaya Jawa Timur tidak lepas dari kerja keras tim evakuasi yang bekerja tanpa kenal lelah dari pagi hingga malam mulai dari evakuasi muatan, pengapungan hingga penarikan atau pemindahan kapal.

Baca juga:  Angkutan Laut Banyuwangi-Jimbaran Dibuka Lagi

“Ini kinerja tim yang tidak mengenal siang dan malam untuk bekerja agar kapal bisa dievakuasi. Kami apresiasi kerja keras mereka hingga proses evakuasi berjalan dengan lancar. Dan kapal sudah langsung ditarik ke Surabaya,” Ucapnya.

Dengan ditariknya kapal dari Dermaga II, jelas Suyasmin, maka pihaknya bakal segera mengoperasikan kembali Dermaga II untuk proses bongkar muat kapal yang sandar.

“Kita pastikan besok (hari ini red) Dermaga II kembali normal. Karena saat ini juga petugas telah melakukan penyelaman dan memastikan Dermaga II benar-benar sudah bisa dioperasikan. Dengan pengoperasian kembali dermaga II, maka tidak ada lagi antrean truk yang panjang,” tegas Suyasmin. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.