Kendaraan menumpuk di Pelabuhan Padangbai, Sabtu (13/6) pagi karena belum dievakuasinya KMP Dharma Rucitra III yang nyaris terbalik. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Buntut miringnya Kapal KMP Dharma Rucitra III di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem yang belum dievakuasi mengakibatkan dermaga hanya beroperasi satu. Kondisi itu, mengakibatkan antrean truk pengangkut logistik yang hendak menyeberang ke Lombok mengantre.

Kasatlantas Polres Karangasem, Iptu Debi Wiharyadi, mengatakan, dengan adanya kapal miring ini, truk pengangkut logistik yang hendak menyeberang ke Lombok mengular antre. “Di areal dermaga penuh berisi truk logistik,” ujarnya.

Baca juga:
Meski Masuk Zona Merah, Umat Hindu Tetap Bersembahyang saat Pujawali Pura Pasar Agung

Debi menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya telah melakukan pengaturan arus lalu lintas. Petugas telah makukan penyetopan truk pengangkut logistik di Pantai Yeh Malet.

“Bahkan yang sudah terlanjur masuk truk sampai mengular ke luar dermaga sampai di jalan raya. Untuk mencegah kemacetan masuk pelabuhan, kita sudah lakukan penyekatan untuk parkir di Yeh Malet. Bahkan sekarang ini antrean sudah mencapai By Pass Klungkung,” katanya.

Baca juga:
Sepuluh Hari Karam, Ini Rincian Kendaraan Dievakuasi dari KMP Rucitra Dharma III

Dia barharap, proses evakuasi kapal bisa secepatnya dilakukan sehingga antrean truk logistik tidak semakin panjang lagi. “Kita berharap evakuasi segera, agar truk pengangkut logistik kembali lancar,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.