KMP Dharma Rucitra III berhasil diapungkan setelah karam selama 2 pekan lebih. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim evakuasi tanpa henti terus melakukan proses evakuasi terhadap KMP Dharma Rucitra III yang karam di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Pascakaram dua pekan lebih, pada Rabu (8/7), tim telah berhasil mengembalikan posisi kapal yang sebelumnya miring menjadi terapung secara sempurna.

Berdasarkan pantauan, petugas terlihat sibuk. Mereka ada yang memindahkan ratusan unit drum-drum yang sebelumnya diikat di sebelah kiri badan kapal untuk menyeimbangkan kapal dari kemiringan. Ratusan drum itu dipindahkan lagi ke areal parkir dermaga memakai alat berat.

Baca juga:  Tahun Ini, Karangasem Tak Bangun Embung

Koordinator tim evakuasi, Abdul Khalik, mengatakan, ini merupakan proses evakuasi yang telah memasuki hari ke 18 hari. Kata dia, body kapal berhasil diapungkan secara sempurna kemarin pada pukul 20.00 WITA. “Setelah tim berhasil mengapungkan body kapal, langsung dilakukan kontrol,” ucapnya.

Khalik menambahkan, untuk saaat ini petugas kembali bakal melakukan kontrol ulang terhadap semua dinding-dinding kapal yang ada di bawah permukaan air maupuan di dekat dengan air yang ada di atas. Agar dalam penarikannya bisa selamat sampai tujuan.

Baca juga:  Wanita Hamil dan PIL-nya Ditusuk

“Kita masih menunggu pengecekkan kapal sebelum ditarik ke Surabaya. Karena kita harus memastikan lebih dulu kelayakan kapal. Jika sudah siap, maka kapal segera akan ditarik,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.