Pertemuan jajaran KPU dengan Diskominfo Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – KPU Tabanan bersinergi dengan Dinas Kominfo Tabanan dalam upaya menyebarluaskan informasi terkait pilkada Tabanan. Saat bertemu Kadiskominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan, Jumat (3/7), Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengatakan pilkada tahun ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab KPU.

Menurutnya, di masa pandemi COVID-19 serta keterbatasan anggaran, KPU akan melakukan kolaborasi dengan semua pihak dengan tetap mengedepankan aturan main yang sudah digariskan dalam pelaksanaan pilkada seperti menjaga idependensi, melayani serta menjaga hak pilih setiap warga yang memiliki hak pilih sesuai undang-undang. “Pada prinsipnya, kami siap berkolaborasi dengan semua pihak selama tidak menabrak aturan-aturan yang ada,” tegasnya.

Baca juga:  Diskominfo Bangun Puluhan Tower Kamuflase

Terkait kolaborasi dengan Diskominfo Tabanan, Weda Subawa menyebut, ada beberapa poin penting yang nantinya bisa disinergikan dalam upaya memberikan pendidikan politik kepada warga Tabanan. “Kami mencoba menjajaki pola sosialisasi dengan teman-teman di Kominfo Tabanan, karena kami yakin mereka memiliki sarana yang memadai serta menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Tabanan, seperti misalnya jaringan internet yang sudah masuk ke pelosok desa, dan situs-situs web resmi Pemkab Tabanan” bebernya.

Baca juga:  KLB Difteri di Indonesia Terbesar di Dunia

Sementara itu, Kadiskominfo Tabanan Putu Dian Setiawan menegaskan, selama tidak melanggar regulasi pihaknya siap bekerja sama membantu KPU Tabanan dalam menyebarluaskan informasi-informasi pilkada kepada masyarakat melalui jaringan informasi yang dimiliki Pemkab Tabanan. “Salah satu contohnya, kami memiliki jaringan internet gratis di semua desa adat atas bantuan provinsi. Mungkin jaringan itu bisa dimanfaatkan guna menyebarluaskan informasi tentang pilkada Tabanan kepada masyarakat, selain itu kita juga punya web, situs-situs, terkait informasi pemkab Tabanan nanti kita bisa masukkan content-nya di sana terkait info-info pilkada Tabanan,” katanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.